Tiga Lembaga Babat Habis LCC Isra’ Mi’raj GAMAIS

sumber : Gamais
Memperingati hari Isra’ Mi’raj Rasulullah Muhammad SAW, Departemen Sosmas dan PHBI Gamais FKM Undip menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) antar UKM-F se-FKM Undip pada Senin (17/04).  LCC yang dilaksanakan di Selasar Mushola FKM Undip tersebut dimulai dari pukul 16.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 17.30 WIB.
Ketua panitia, Rery Afrianto mengatakan, tujuan diadakannya LCC Isra’ Mi’raj ini adalah untuk merekatkan ukhwah tiap UKM-F serta menambah khasanah keislaman seputar Isra’ Mi’raj dan ilmu agama lainnya.  “LCC ini diadakan untuk merekatkan UKM-F, BEM maupun Senat dan tentunya belajar keislaman,” kata Rery Afianto, Selasa (18/04).
Pembina Gamais, Ari Udiyono memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan. Menurutnya, kegiatan yang semacam ini harus terus didukung dan dikembangkan, agar terciptalah dakwah-dakwah yang kreatif. “Kegiatan ini bagus diadakan, semoga Gamais bisa semakin mengembangkan kegiatannya,” kata Ari dalam sambutandipembukaan LCC(17/04).
LCC kali ini diikuti oleh tiga delegasi tiap UKM-F. Para peserta juga sangat kompak dan terlihat seragam tiap timnya. Kebanyakan dari mereka menggunakan seragam organisasinya sebagai ciri khas. Tidak hanya itu, LCC ini berlangsung semakin meriah dengan adanya suporter tiap perwakilannya.
Lomba terdiri dari 3 babak. Pertama, berupa babak penyisihan. Pada babak ini, semua tim menjawab 15 pertanyaan multiplechoice yang kemudian dari 12 tim diambilah 6 tim yang mempunyai score tebaik, dibaba toleh Sportyca, Stophiva, PH, PIRC, Senat, dan BEM. Selanjutnya ada babak kedua yang berlangsung sangat ramai karena berupa babak pertanyaan langsung dan dapat dilempar. Dari babak semi final tersebut, diambil 3 terbaik yakni Senat, BEM, dan PIRC yang selanjutnya masuk ke babak final. Babak final berupa menjawab pertanyaan secara rebutan. Dari babak akhir ini terpilihlah 3 juara berurutan, yakni Senat, PIRC, dan BEM.
          Menurut Rery, nampak dari kesuksesan acara ini, tidak lain karena persiapan yang sudah dimulai sejak dua bulan yang lalu. Acara ini juga sangat bermanfaat bagi internal Gamais sendiri. “Pengalaman baru untuk saya juga karena disini kita tidak hanya belajar mengkonsep acara namun juga mengerahkan dan mengajak teman-teman untuk turut serta dalam acara ini,” ucap Rery Afianto.(Wening Septiyani)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.