Press Release: PKPU Jawa Tengah dan LDK Insani Adakan Aksi Kemanusiaan untuk Suriah

Sumber : PKPU
PKPU Jawa Tengah dan LDK Insani adakan Aksi Kemanusiaan untuk Suriah, Minggu (9/4/2017). Mengusung tema  “Suara untuk Suriah”, Insani Undip dan PKPU Jawa Tengah bersama Lembaga Dakwah kampus Se-Undip, KSR Undip, KAMMI Daerah Semarang, ODOJ Semarang, Puskomda SLDK Semarang  melakukan aksi simpatik untuk Suriah. Bertempat di Car Free Day Simpang lima Semarang,  aksi kemanusiaan ini dihadiri lebih dari 200 peserta aksi dari berbagai elemen masyarakat dan mahasiswa di Kota Semarang.
Aksi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga kota Semarang terkait apa yang terjadi di  Suriah dan sekaligus menggalang donasi untuk meringankan beban saudara kita di Suriah. Serangkaian aksi berjalan lancar, diawali dengan orasi dari beberapa lembaga. Dalam orasi kemanusiaan oleh PKPU, Rahmad menyampaikan, “Bahwasanya hari ini dunia kembali berguncang atas tragedi kemanusiaan di Suriah. Ratusan nyawa melayang akibat senjata kimia yang tak beradab. Untuk itu masyarakat Semarang harus tahu kondisi yang terjadi di Suriah selama ini. Ikut bersimpatik dan mengecam atas kejadian kejam yang terjadi di Suriah”.

Setelah itu dilanjutkan dengan pawai mengelilingi Simpang Lima menyebarkan brosur informasi seputar Suriah, aksi Freeze Mob, lalu ada aksi teatrikal, dan mini konser amal dan ditutup dengan doa bersama.“Ini tentang kepedulian kita, atas hak hidup manusia dan penolakan atas penjajahan dunia. Kami menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia, agar berdoa dengan sebaik-baik doa, memberikan bantuan dan donasi terbaik untuk saudara kita di Suriah. Semoga kita termasuk orang-orang yang peduli kepada saudara kita di Suriah yang tengah membutuhkan bantuan kita,” ujar Din Auzi Ketua LDK Insani Undip. (Maryo PKPU Jawa Tengah)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.