Press Release: Calon Convident FKM Undip Gelar Peringatan Hari Bumi Internasional 2017

sumber : Calon Convident 2018
Semarang, (23/04) dalam rangka memperingati Hari Bumi Internasional yang jatuh pada Sabtu (22/04), Calon Convident Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro 2018 menggelar serangkaian acara yang merupakan kolaborasi antara berbagai pihak yang ditujukan kepada masyarakat untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan.
Kegiatan yang mengusung tema “Keep Our Earth” tersebut berlangsung selama dua hari yakni pada tanggal 22 dan 23 April 2017. Sebelumnya, telah berlangsung kegiatan pengumpulan koin oleh mahasiswa FKM UNDIP dengan nama kegiatan “Coint For Earth”. Kegiatan pengumpulan koin tersebut bertujuan untuk mengajak mahasiswa FKM UNDIP agar peduli terhadap lingkungan sekitar mereka dengan menyumbangkan beberapa koin. Hasil dari pengumpulan koin tersebut nantinya akan digunakan untuk membeli tong sampah yang akan diberikan kepada SD Islam Diponegoro.
Kegiatan pertama berlangsung di SD Islam Diponegoro pada hari Sabtu (22/04) berupa penyuluhan tantang sampah yang kemudian dilanjutkan dengan lomba mengecat tong sampah oleh siswa SD Islam Diponegoro. Rangkaian kegiatan hari pertama ditutup dengan penyerahan tong sampah yang telah dicat pada perlombaan sebelumnya kepada pihak SD Islam Diponegoro.
Setelah rangkaian kegiatan hari pertama berakhir, dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan hari kedua dengan acara Creative Campaign pada hari Minggu (23/04) bertempat di Car Free Day, Simpang Lima, Semarang. Kegiatan Creative Campaign ini merupakan kolaborasi dari beberapa lembaga. Lembaga tersebut adalah Convident FKM UNDIP, Atmosphere, Kophi Jateng dan Himpunan Mahasiswa Statistika UNDIP. Creative Campaign berisi long march, pengambilan sampah, aksi teatrikal dan pembacaan puisi, serta pembagian stiker kepada masyarakat sekitar. Masyarakat sekitar diperkenankan pula untuk membubuhkan tanda tangan sebagai simbol kepedulian terhadap lingkungan.
Serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan berjalan dengan lancar dan  mendapat respon yang positif baik dari pihak SD Islam Diponegoro maupun masyarakat. Dengan adanya serangkaian kegiatan tersebut diharapkan seluruh masyarakat dapat lebih peduli dan menjaga lingkungan sekitar sebagai bentuk cinta terhadap bumi ini.(Afi-AS Calon Convident 2018)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.