Press Release : PKPU Adakan Pelatihan Kreasi Daur Ulang Kertas

Sumber: PKPU
Sampai saat ini, Kota Semarang masih belum bisa terlepas dari masalah sampah, salah satunya sampah kertas. Sebagaimana diketahui bahwa kertas selalu diproduksi dan dikonsumsi masyarakat setiap hari, hal ini menyebabkan volume sampah jenis ini relatif sangat besar. Padahal berdasarkan penelitian dan pengalaman di lapangan, sampah kertas merupakan material yang berpotensi untuk dimanfaatkan menjadi berbagai macam produk daur ulang.
Berdasarkan latar belakang tersebut, PKPU Human Initiative Jawa Tengah bersama PT. Indonesia Power Unit Pembangkitan Semarang, menginisiasi solusi integratif dalam penanganan permasalahan sampah kertas dan meningkatkan perekonomian melalui Program Kreasi Daur Ulang Kertas pada Rabu (12/04). Sehingga dari program ini diharapkan mampu memberikan bekal keterampilan dan mendorong masyarakat untuk memulai kegiatan ekonomi dengan bahan yang murah dan mudah didapat.

Peserta pelatihan merupakan anggota Kelompok Kerajinan Daur Ulang Sampah ‘Kreasindo’ yang terdiri dari ibu-ibu, sehingga memiliki banyak waktu luang ketika siang hingga sore hari. Rustiningsih salah satu peserta pelatihan menuturkan bahwa dirinya sangat senang mengikuti pelatihan karena menambah wawasan dan keterampilan dalam mengkreasikan hasil olahan daur ulang kertas. (Rizal PKPU)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.