Kembangkan Kreatifitas Islami, Gamais Gelar Kredit

sumber : Gamais
Keluarga Mahasiswa Islam (Gamais) FKM Undip menyelenggarakan lomba poster dan tartil yang dikemas dalam satu kegiatan yakni Kreatif Dakwah dan Tartil (Kredit). Lomba yang dipandu oleh Rery Afrianto tersebut, diadakan pada Sabtu (22/04) yang bertempat di gedung E FKM Undip.
Sebagai proker tahunan, Kredit tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya mulai dari pelaksanaan, tempat, dan sasarannya. “Alhamdulillah kredit tahun ini bebeda dari tahun kemarin, dengan peserta yang se-Undip, tempat yang berbeda, serta konsep acara yang berbeda pula,” ucap M. Sayyid Humam selaku Sekretaris Umum (Sekum) Gamais 2017.
Lomba berlangsung sejak dua minggu sebelumnya dan puncaknya di hari Sabtu (22/04) kemarin. Lomba diikuti oleh mahasiwa-mahasiswi muslim tingkat Universitas Diponegoro. Terdapat 20 peserta dengan rincian 8 orang peserta lomba tartil dan sisanya poster.
Ketua Kredit, Yusuf Afif (FKM 2016), dalam sambutannya mengatakan, “Semoga dengan adanya lomba ini dapat meningkatkan dan mengasah kreativitas terutama mahasiswa muslim di Undip dan dapat meningkatkan semangat dakwah bersama”. 
Kredit berlangsung dari pukul 08.00 WIB dan terbagi dalam dua sesi. Pada sesi pertama diadakan lomba tartil yangmelantunkan beberapa ayat Al-Quran. Dinilai langsung oleh dua juri, yakni Ustadz Ainul Yaqin dan Al Ghoribi. Sedangkan pada sesi kedua, yakni lomba poster berlangsung dengan beberapa pertanyaan dan komentar dari para juri. Sedangkan juri poster sendiri terdiri dari tiga juri, diantaranya Rozzaq Al Hanif I, Hanifa Iskhia D dan Rahma Dwi A.
Tidak hanya lomba, Kredit pun mengelar diskusi bersama sesuai dengan mengusung tema Membangun Generasi Rabbani dengan Moral dan Kreativitas Islam. Diskusi ini diisioleh Fawwaz Muhammad Sidiq, MWA UM Undip 2017. Kredit ditutup dengan pengumuman juara yang dibacakan oleh MC. Berikut daftar pemenangnya,

Lomba Tartil

Kategori Ikwan
Juara 1: Wildan M. Azfar (FIB, 2016)
Juara 2: Mahfudz Ihsan (FSM,2015)
Kategori Akhwat
Juara 1: Ita Asriani (FT,2016)
Juara 2: Nur Shadrina N (FKM,2016)

Lomba Poster
Juara 1: Abdulfakhmi Alfauzi (FEB,2016)
Juara 2: Citra Aulia C (FKM,2015)
Juara Favorit: Abdulfakhmi Alfauzi(FEB,2016)

(Wening Septiyani)


Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.