FKM Gondol Dua Juara 1 di Ajang Widya Husada Cup 2017 Se-Jawa Tengah

Sumber : Sportyca
POR FKM merupakan acara tahunan yang ditunggu-tunggu oleh warga FKM. Pada Sabtu (01/04) pembukaan pertandingan POR digelar di Lapangan FKM Undip pada pukul 08.00 WIB. Sebelum pembukaan, dilakukan breefing oleh Hanifah Dyah P selaku ketua POR 2017 kepada seluruh anggota Sportyca agar acara berjalan dengan baik. Adanya jargon POR dan Sportyca menjadi penanda POR dibuka.
Acara POR tersebut dimulai dengan pertandingan antara tim voli putra kelas A angkatan 2016 melawan tim voli putra kelas B angkatan 2014 yang dimenangkan oleh tim voli putra kelas B angkatan 2014 dengan poin terakhir 1-2. Pertandingan berlangsung sangat sengit antara angkatan 2014, 2015, dan 2016. Sampai akhirnya babak final yang di tunggu-tunggu pun datang, yakni tim voli putra kelas A angkatan 2014 melawan tim voli putra kelas B angkatan 2015 yang akhirnya dimenangkan oleh tim voli putra kelas A angkatan 2014 dengan score 3-0. Kemudian, disusul pertandingan final tim voli putri kelas A angkatan 2014 melawan tim voli putri kelas A angkatan 2016 dengan score akhir 3-0. Sorak sorai dari para pendukung tampaknya menjadi penambah stamina tersendiri untuk tim voli putra dan putri angkatan 2014 yang berhasil menggondol juara 1 POR FKM 2017 Cabang Voli.
Bertepatan dengan dibukanya pertandingan voli POR FKM 2017, sore harinya pukul 18.30 WIB berlangsung juga pertandingan final tim basket putra dan putri FKM di ajang Widya Husada CUP 2017 Se-Jawa Tengah di GOR Satria, Semarang. Meski baru pertama kali mengikuti Widya Husada Cup, tim basket putra dan putri FKM mengaku bangga karena berhasil mengalahkan, tim dari STIKES Elisabeth, tim dari Poltekkes, dan tim dari Widya Husada sendiri.
“Seneng banget perasaannya karena apa yang kita inginkan dari tim terlaksana. Sebel juga soalnya tim dari Poltekkes bagus mainnya, fisiknya juga oke, shootingnya oke. Kalo ngelempar langsung masuk dan itu jadi tantangan sendiri buat kita.” ungkap Allam Aisy saat ditanyai tentang perasaannya setelah menjuarai Widya Husada Cup.
Dengan poin terakhir 12-20, tim basket putri FKM berhasil menjuarai ajang Widya Husada Cup 2017 tersebut. Meski latihan rutin hanya dilakukan selama 1-2 minggu, namun hal tersebut tidak menghalangi tim basket FKM untuk optimis menang. Ketika ditanyai apa yang membuat tim basket FKM bisa menang, Aisy menjawab kuncinya optimis, kerja sama tim, dan yakin pasti bisa.
Hal yang sama pun diungkapkan oleh Satria Pujasakti dari tim basket putra yang berhasil menjuarai ajang Widya Husada Cup tersebut. Satria mengungkapkan bahwa perasaannya bangga, namun kesal juga karena persiapannya dinilai kurang.
Tidak hanya sampai di sini saja tim basket FKM Undip melebarkan sayapnya, rencana kedepannya baik dari Aisy dan Satria menuturkan bahwa tim basket sudah menyiapkan lomba dalam Farmasi Cup yang berjenjang Nasional tersebut. Kekalahan-kekalahan sebelumnya menjadi pelajaran bagi mereka untuk lebih matang lagi dalam latihan.
“Yang pasti persiapannya butuh waktu sebulan dua bulan buat latihan, evaluasi tahun kemarin terutama dari pemainnya sih. Apalagi angkatan atas udah enggak main, semoga aja sih dapat mahasiwa baru yang bagus.” ujar Satria.
Keduanya pun berharap tim basket FKM Undip dapat terus mengharumkan nama FKM dan menjadi pemicu bidang olahraga lain di Sportyca untuk ikut berprestasi. (Heni dan Rara)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.