Polemik MASSA dalam Pajak Rokok

sumber : doc.pribadi
Senin (24/04)pukul 15.00 WIB diselenggarakan MASSA di Gazebo FKM UNDIP. MASSA (Mahasiswa Bersuara) merupakan acara yang diadakan oleh BEM FKM Undip Bidang Sosial dan Politik yang bertujuan untuk memberikan wadah kepada mahasiswa sehingga mereka bisa mengetahui, menyikapi isu dengan benar serta mengeluarkan aspirasinya mengenai isu-isu yang terjadi dalam kurun waktu saat ini.
MASSA kali ini mengangkat isu yaitu Kupas Tuntas Pajak Rokok dan Signifikansinya dalam Pembangunan Kesehatan Daerah. Tujuan dari MASSA kali ini adalah memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menanggapi isu terkait kenaikan pajak rokok.MASSA mendatangkan pembicara, yaitu  Septo Pawelas Arso. Septo memberikan pencerdasan mengenai kenaikan pajak rokok dalam pembangunan kesehatan daerah serta tujuan dari kenaikan pajak rokok tersebut. “Memang kalau kita membicarakan rokok pasti banyak pro kontra nya, positifnya menggerakkan perekonomian, dari pertanian bisa dilihat dari produksi tembakaunya, bisa menghidupi orang banyak, tenaga kerja juga sangat diperlukan di pabrik rokok yang semakin meluas ini, namun kita sebagai orang kesehatan tidak berfokus pada kenaikan perekonomian, fokus kita adalah pada mengendalikan masyarakat agar tetap hidup sehat,” kata Septo yang juga merupakan dosen peminatan AKK FKM Undip.
Terkait peserta, MASSA kali ini merupakan kolaborasi dari BEM FKM Undip Bidang Sosial dan Politik dengan AKK. “Kurangnya peserta selain mahasiswa AKK, bukan karena kurang persiapan, namun dikarenakan memang angkatan 2015 yang sedang menjalani Praktek Belajar Lapangan dan angkatan 2016 yang sebagian kelas dan sebagian kosong, sehingga tidak hadir di area kampus FKM Undip. Bisa dilihat dengan suasana waktu Massa yang memang di area FKM sepi tidak seperti hari-hari biasanya, ucap Baskara Petar Marhaensa, selaku penanggung jawab Acara MASSA. (Lelly Prakusya)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.