Jaring Aspirasi Melalui Roadshow BK MWA Undip UM

sumber: doc.pribadi
Senin (17/04) diselenggarakan roadshow BK MWA Undip UM 2017 (Badan Kelengkapan Majelis Wali Amanah Undip Unsur Mahasiswa) yang bertempat di Gazebo FKM Undip. Roadshow ini dihadiri oleh perwakilan dari BEM, Senat dan UKM-F yang ada di FKM. Kegiatan ini dilakukan untuk branding MWA dan menjaring aspirasi mahasiswa untuk disampaikan kepada rektorat.
MWA merupakan singkatan dari Majelis Wali Amanah yang dibentuk karena Undip sebagai PTN-BH (Perguruan Tinggi Badan Hukum). PTN-BH mendapatkan anggaran dari pemerintah serta dapat menentukan arah kebijakan kampus ke depannya. Seperti halnya pembangunan Training Center yang cepat selesai karena PTN-BH tidak memiliki birokrasi yang berbelit-belit yang harus disampaikan ke pusat. Dana yang didapatkan bukan hanya dari APBN dan subsidi pemerintah tetapi memiliki tambahan dana dari badan usaha milik sendiri.
MWA dibentuk untuk menjaga Universitas agar menjadi pelayanan pendidikan tinggi bukan hanya sebagai pelayanan komersialisasi. Di dalam MWA terdapat 12 unsur, salah satunya adalah unsur mahasiswa yang dibantu oleh Badan Kelengkapan MWA sebagai supporting system.
“Hasil dari roadshow itu pertama agar mahasiswa yang tidak tahu menjadi tahu ataupun yang sudah tahu mejadi semakin tahu tentang  MWA dan juga BKMWA UM. Kemudian yang kedua adalah menjaring aspirasi dari masyarakat FKM,” ujar Muhammad Athtuur salah satu Staf Pelengkapan Majelis Wali Amanah.

FKM merupakan tujuan destinasi pertama untuk roadshow dari BK MWA dan MWA UM. Tujuan dari roadshow ini yang pertama untuk branding dari MWA dan BK MWA kepada seluruh mahasiswa FKM serta mengambil aspirasi dari keluh kesah mahasiswa yang kemudian dikaji dan disampaikan ke rektorat melaui pembahasan rapat MWA. MWA tergabung kedalam sistem rektorat sendiri dan posisinya menjadi punghubung antara mahasiswa dan rektorat. (Edwina dan Uswatun)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.