BACK TO NINETIES

Tak terasa tahun terus berganti, namun rasa tak pernah terganti. Begitupun selera musik pada zaman sekarang yang terus berganti mengikuti perkembangan zaman, tak membuat kita harus melupakan lagu-lagu zaman dahulu. Kangen masa-masa nostalgia tahun 90an? Kali ini PH bakal bawa kamu ke masa-masa itu, 10 lagu-lagu di tahun 90an yang tetap enak di dengar sampai sekarang. Open these links and feel another atmosphere!

1. Mungkinkah – Stinky


“mungkinkah kita kan selalu bersama walau terbentang jarak antara kita”

Walaupun yang dimaksut jarak oleh lirik tersebut bukan hanya jarak nyata, tetapi juga berarti intensitas hubungan suatu pasangan, Lagu mungkinkah dari Stinky tetap enak di dengar loh oleh semua kalangan, terutama bagi pejuang LDR alias long distance relationship.
2. Kala Cinta Menggoda – Chrisye


“Memang serba salah rasanya
Tertusuk panah cinta
Apalagi juga ada pemiliknya”

Walaupun musik lagu ini terbilang cukup “riang” tapi liriknya jelas menggambarkan hati seseorang yang lagu jatuh cinta, tapi sayangnya sudah punya pasangan.
3. Kangen – Dewa


"Semua kata rindumu semakin membuatku tak berdaya, menahan rasa ingin jumpa."

Pasti semua tau kan lagu ini? lagu yang dipopulerkan oleh salah satu band terbaik Indonesia yakni Dewa 19 tersebut memang sukses menyerap perhatian pecinta musik tanah air. Bahkan hingga kini lagu tentang kerinduan ini masih sering terdengar di restoran atau tempat umum.
4. Dan – Sheila on 7


“Lupakanlah saja diriku
Bila itu bisa membuatmu
Kembali bersinar
Dan berpijar seperti dulu kala”

Lagu-lagu dari Sheila on 7 memang masih enak didengar hingga sekarang, terutama untuk lagu Dan ini yang menceritakan bahwa terkadang seseorang harus meninggalkan pasangan mereka untuk kebaikan bersama.
5. Terlanjur sayang – Memes


“seribu ragu yang kian menyerang
tapi diriku terlanjur sayang
walau arah mata angin melawan
tapi ku bertahan dan ku berjalan”

Lagu yang bercerita tentang hubungan yang dipenuhi keraguan namun keinginan untuk bertahan sama sekali tak hilang ini benar-benar sukses merajai tangga lagu tahun 90an.
6. Terlalu manis – Slank


“Benakku melayang pada kisah kita
Terlalu manis untuk dilupakan
Kenangan yang indah bersamamu tinggalah mimpi
Terlalu manis untuk dilupakan”

Kenangan indah bersama pasangan memang sering jadi ingatan manis, bahkan hingga berpisah pun terkadang masih diingat. Dan band legendaris Slank mampu membahasakan hal tersebut ke dalam sebuah lagu berjudul “Terlalu Manis” yang pesonanya nggak pudar hingga sekarang.
7. Tenda biru – Desy Ratnasari


“Tak sengaja lewat depan rumahmuKu melihat ada tenda biru”

Yap! Tenda biru yang dimaksud dari lagu ini adalah tenda pernikahan kekasihnya yang menikah dengan perempuan lain. Lagu ini juga masih sering terdengar di acara-acara pernikahan hingga sekarang.
8. Selalu untuk selamanya – Fatur


“adakah cinta yang tulus kepadaku
adakah cinta yang tak pernah berakhir”

Penyanyi pria bersuara merdu ini selalu sukses merilis lagu-lagu yang booming pada tahun 90an salah satunya adalah lagu berjudul Selalu untuk selamanya. Lagu ini bercerita tentang lelaki yang ragu akan cinta dari pasangannya terhadap dia.
9. Bila ku ingat – Lingua


“Bila kuingat senyum manismu
Takkan habis waktu melamun
Bila kuingat canda tawamu
Takkan habis waktu berangan”

Nama Lingua sudah mulai hilang belakangan ini namun lagu-lagu vocal grup ini terbilang beken pada tahun 90an. Misalnya lagu Bila Ku Ingat ini yang menceritakan tentang harapan seseorang yang jatuh cinta terhadap orang yang dicintainya. 
10. Cinta’kan membawamu kembali – Dewa


“Cinta 'kan membawamukembali disini, menuai rindu”

Satu lagu lagi dari dewa yang sukses membuat dewa lebih melejitkan namanya pada tahun 90an bahkan hingga sekarang. Lagu ini menceritakan tentang kesedihan seseorang terhadap kekasih yang meninggalkannya, namun dia tetap memiliki keyakinan bahwa kekasihnya akan kembali padanya suatu saat nanti.
(Lelly Prakusya)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.