Momen Kebangkitan Studio 8

Memasuki umur 4 tahun merupakan sebuah pencapaian baik untuk sekelompok mahasiswa yang terorganisir dalam sebuah Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKK) yang berbasis seni, Studio8. Salah satu UKK yang terdapat di Fakultas Kesehatan Masyarakat Undip ini telah mengadakan sebuah acara untuk merayakan hari jadinya yang bertemakan ”To Infinity and Beyond“ . Tema itu sendiri diambil dari dua kata berbahasa inggris yaitu infinity dan beyond. Infinity itu sendiri artinya tanpa batas, jadi harapan kedepannya Studio8 akan berkarya tanpa batas. Sedangkan beyond itu sendiri artinya melewati atau melampaui, jadi diharapkan Studio8 akan bisa melampaui karya-karya yang telah dibuat sebelumnya.
“Kesimpulannya, harapan dari tema ini adalah Studio8 dapat menciptakan karya-karya tanpa batas dan dapat melampaui karya sebelumnya,” ujar Aini, selaku ketua panitia acara hari jadi Studio8. Selain itu, motivasi dari acara ini diantaranya untuk menyambung tali silaturahmi dengan pendiri-pendiri Studio8 yang terdahulu dan juga untuk membentuk keakraban dan kekompakkan antar anggota Studio8. Target lainnya adalah untuk mengeksiskan Studio8 dan memperkenalkan Studio8 ke seluruh civitas Undip, nasional dan internasional. Pada September mendatang Studio8 akan berangkat ke Korea untuk menampilkan karya-karya terbaiknya. Itulah bukti dari Studio8 untuk bisa memperkenalkan diri ke khalayak ramai.
Acara ulang tahun ini diisi oleh seluruh anggota Studio8. Diantaranya dari divisi band, divisi tari dan divisi teater. Dari divisi band itu sendiri menampilkan beberapa band dari seluruh angkatan, dimulai dari angkatan 2008 hingga angkatan 2012. Sedangkan divisi tari menampilkan sebuah tari kolosal yang bertemakan kehidupan ibu-ibu dan kegiatan posyandu, dan dari divisi teater menampilkan sebuah drama yang berjudul “ Teater Bayi Dora”. Teater ini mengisahkan kesemrawutan proses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak. Dengan persiapan yang hanya satu minggu saja, acara ini dapat berjalan dengan sukses. Hal ini tak lepas karena komitmen seluruh anggota Studio8 untukdapat menyukseskan acara ini. (Dhandy)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.