Karnaval SCTV Meriahkan Simpang Lima

Semarang kembali heboh dengan adanya karnaval musik SCTV. Acara yang meghadirkan artis-artis dan band papan atas Indonesia seperti Noah, Cherrybelle, Sm*sh, The Virgin, Armada, dan Kotak ini digelar selama dua hari, 23-24 Maret. Selain pertunjukan musik, dalam acara Karnaval SCTV 2013 juga mengadakan bazaar, jalan sehat, dan donor darah. Acara karnaval musik yang dimulai pukul 20.00-24.00 WIB ini mengambil tempat di Lapangan Simpang Lima sehingga mengundang banyak perhatian warga kota Semarang untuk datang menyaksikan.
Karena digelar selama dua hari, maka jadwal artis-artis yang mengisi acara pun dibagi. Untuk malam ini (23/3), jadwal artis yang manggung yakni : Noah, Five Minutes, Syahrini, The Titans, Trio Macan, The Virgin dan
girlband Blink. Lalu pada Minggu malam (24/3), artis yang tampil yakni : Setia Band, Kotak, Armada, Sm*sh, Cherrybelle dan Duo Racun. Host yang memandu acara ini adalah Ruben Onsu, Nycta Gina, dan Rio Indrawan. Tak lupa pihak penyelenggara menghadirkan special perfomance dari seorang illusionist, Demian.
Akibat digelar di pusat kota, arus lalu lintas di sekitar jalan Simpanglima, Jalan A. Yani, MT. Haryono, Gajah Mada, Pemuda hingga Pandanaran macet parah. Para petugas polisi terlihat sibuk mengatur jalannya lalu lintas karena selain padat akan kendaraan, banyak ruas jalan yang tiba-tiba beralih fungsi menjadi tempat parkir. Rintik-rintik hujan yang turun tak menyurutkan semangat warga yang datang melihat, banyaknya kerumunan warga yang hadir mulai dari muda-mudi sampai rombongan keluarga menyebabkan beberapa kejadian yang tak mengenakan seperti, penonton yang pingsan akibat berdesak-desakan ataupun kehilangan barang.
“Acaranya bagus, mas. Cuma ramainya ini loh ga kebayang. Kita yang mau lihat jelas harus desak-desakkan dulu,” ujar Tedjo, salah satu remaja yang datang menonton (23/3). Dengan adanya acara karnaval yang digelar selama 2 hari ini banyak pihak yang mencoba meraup keuntungan dari keramaian penonton yang hadir. Salah satunya adalah pedagang kaki lima. Pak Sutikno salah seorang pedagang kaki lima ini mencoba mencari uang dengan berjualan minuman di sekitar lokasi penyelenggaraan. “Waah rame sekali, Mas. Baru jam segini aja saya sudah untung 300 ribu. Apalagi besok, artisnya lebih banyak,” terang pria 50 tahun ini (23/3). (Anugrah Balwa)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.