Lawatan Sekjen ISMKMI di Kampus Ungu


Sekertaris Jenderal Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) periode 2013-2015, Awal Ramanda (Unsoed), beberapa hari yang lalu tepatnya hari Minggu (10/03) berkunjung ke Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro. Kedatangan Sekjen ISMKMI tersebut tak lain adalah untuk silaturahmi serta menjaga koordinasi dengan BEM FKM Undip yang merupakan salah satu anggota tetap ISMKMI. FKM Undip yang kebetulan diamanahi sebagai tuan rumah hajatan akbar ISMKMI, yaitu rapat kerja nasional (rakernas) yang akan diagendakan akhir Mei ini, memang sangat perlu berkoordinasi dengan Sekjen ISMKMI untuk kelancaran terselenggarannya rakernas tersebut.


Dalam kunjungannya ke FKM Undip, Sekjen ISMKMI bertukar informasi tentang ke-ISMKMI-an dan segala yang berkaitan dengan sistem pendidikan kesehatan masyarakat di Indonesia dengan pengurus-pengurus BEM, diantaranya Riyan Aprilatama, selaku ketua BEM FKM Undip beserta jajarannya dan juga ketua Senat FKM Undip, Karima Nurbaiti. Dalam kesempatan kunjungannya ke tembalang, Sekjen ISMKMI juga mengagendakan untuk sowan ke salah satu dosen FKM Undip, Kusyogo Cahyo, M.Kes., dimana beliau merupakan salah satu tokoh Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI). Sekjen ISMKMI banyak sharing mengenai sinergisitas ISMKMI, PERSAKMI dan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), serta kondisi kekinian problematika pendidikan kesehatan masyarakat di Indonesia.
Dengan terjalinannya koordinasi yang kuat antara BEM FKM Undip dan Sekjen ISMKMI, diharapkan FKM Undip yang notabene merupakan pioner ISMKMI bisa memberikan kontribusi lebih bagi ISMKMI dan bagi sistem pendidikan kesehatan masyarakat di Indonesia. Salah satu bukti nyata BEM FKM Undip dalam kontribusinya bagi ISMKMI adalah siap menjadi tuan rumah rakernas pada akhir bulan Mei nanti, dan siap untuk menjamu teman-teman mahasiswa kesehatan masyarakat dari seluruh penjuru tanah air. (Tomi K.S.)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.