Pelantikan Kepengurusan GaMa FKM Undip 2013 oleh Dekan FKM

Photo: Sarah

Pelantikan yang bertempat di Gedung Layanan Mahasiswa ini dihadiri oleh Dekan FKM Undip, Dra. V.G. Tinuk Istiarti, M.Kes., beserta jajarannya. Gedung Layanan Mahasiswa tampak penuh oleh mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa (GaMa). Ruangan yang masih terbilang baru dan belum tersedia alat pendingin ruangan itu menyebabkan mayoritas mahasiswa merasa kepanasan. Namun, hal itu tidak meyurutkan semangat mahasiswa untuk mengikuti acara pelantikan hingga usai. Pelantikan yang seharusnya dimulai pukul 15.00 WIB ini, molor 30 menit dan baru dimulai pada pukul 15.30 WIB.


Acara dibuka oleh Gabby selaku MC dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama. Setelah itu, dilanjutkan pembacaan SK Dekan FKM Undip oleh Bapak Hadi selaku Kasubag Kemahasiswaan. SK tersebut berisi tentang penetapan pengangkatan kepengurusan BEM, Senat, dan UKK FKM periode Januari-Desember 2013. Kepengurusan yang berlaku sejak pelantikan sampai 31 Desember 2013 ini akan ditinjau kembali dan akan diperbaiki jika ada kekeliruan. Pelantikan ditandai dengan penyerahan SK Dekan kepada ketua lembaga oleh Dekan FKM Undip. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan janji pengurus yang dipimpin langsung oleh Ketua BEM FKM Undip, Riyan Aprilatama dan diikuti oleh seluruh Keluarga Mahasiswa.
Setelah penyerahan SK Dekan, acara dilanjutkan sambutan dari Dekan FKM Undip. Beliau menyampaikan bahwa 3 bulan sebelum atau maksimal 1 bulan sebelum masa kerja, harus sudah ada calon definitif dan ketika 1 tahun berlangsung sudah ada pengkaderan. Di akhir jabatan kepengurusan, harus ada laporan pertanggungjawaban. Beliau juga menambahkan bahwa Fakultas Kesehatan Masyarakat menjadi acuan fakultas lain. Sebagai contohnya adalah Kantin sehat FKM yang baru saja diresmikan sehari sebelumnya. Di acara pelantikan tadi, Ibu Tinuk juga menyinggung tentang kondisi di kampus FKM Undip. Beliau lebih menekankan permasalahan lingkungan dan etika mahasiswa. “Ketua Senat, BEM, maupun UKK harus memberdayakan pengurusnya atau anggotanya supaya kritis dan sensitif terhadap lingkungan. Menumbuhkan kesadaran yang tinggi terhadap lingkungan,” jelas beliau (8/3). Hal tersebut disinggung karena FKM Undip akan menghadapi akreditasi tingkat nasional rayon ASEAN.
“Selain harus menjunjung janji-janji yang sudah dibaca bersama-sama, yang terpenting adalah menjunjung tinggi kejujuran. Sukses dan hidup mahasiswa!” tambah Dekan FKM Undip menutup sambutannya (8/3). Acara pun ditutup dengan sesi foto bersama seluruh pengurus dengan Dekan FKM Undip beserta jajarannya. (Sarah)
Publica Health

Publica Health

1 comment:

  1. Semoga seluruh para pengurus Gama FKM UNDIP 2013 menjadi lebih baik lagi ditahun ini dan dapat melakukan gebrakan baru untuk FKM UNDIP tercinta :) #Hidup Mahasiswa!!!!

    ReplyDelete

Powered by Blogger.