Bermimpi, Beraksi dan Berprestrasi bersama Mentoring

Photo: Gamais
Suasana yang berbeda terlihat di gedung E FKM Undip Minggu (24/3) kemarin. Beberapa pengurus Gamais FKM Undip sejak pukul 06.30 WIB telah berkumpul di gedung E melaksanakan persiapan terakhir sebelum acara Mentoring Cup 2013 dimulai. Acara yang bertajuk “Bermimpi, Beraksi dan Berprestasi” itu merupakan program kerja dari BSO Mentoring Gamais. Menurut Nia selaku Kadep PSDM BSO Mentoring Gamais, Mentoring Cup diadakan untuk meningkatkan fikriyah para mentee dan mendorong mentee untuk mengikuti mentoring lanjutan di semester dua ini.
Acara dibuka secara resmi oleh Dra. Chriswardani Suryawati, M.Kes., selaku pembina Gamais 2013. Beliau menyampaikan apresiasinya kepada Gamais yang berhasil mengadakan acara tersebut. Pengemasan acara dengan sistem mirip program Ranking 1 di salah satu stasiun televisi swasta tersebut diakui Bu Chris sebagai suatu ide kreatif. Beliau juga berharap agar dengan adanya Mentoring Cup tersebut, ketertarikan mahasiswa FKM terhadap kegiatan mentoring meningkat.
Tidak kurang dari 46 mahasiswa mengikuti Mentoring Cup tersebut. Tak hanya mahasiswa FKM yang mengikuti Mentoring Cup. Beberapa delegasi fakultas lain di Undip juga tak kalah antusias mengikuti jalannya acara. Ada delegasi dari FPIK, FSM, dan FK. Panitia Mentoring Cup memang sengaja mengundang delegasi fakultas lain sebagai sarana merekatkan hubungan antar fakultas, khususnya antar rohis di Undip. Keseriusan peserta dimulai ketika MC acara membacakan soal, mulai dari soal matematika, agama, hingga soal pengetahuan umum. Satu per satu peserta mulai berguguran. Beberapa peserta mengaku kecewa tidak melaju ke babak final. “Saya sebenarnya berharap bisa sampai ke final,” ujar Rohmah, salah satu peserta, setelah tersingkir dari kompetisi (24/03).
Mentoring Cup juga dimeriahkan oleh Nafas Nasyid yang digawangi mahasiswa FKM yaitu Udin, Fajar, Wawan, dan Adli Nur. Grup nasyid yang tampil menjelang babak final tersebut berhasil mengurangi ketegangan para peserta dan penonton. Setelah melalui persaingan yang cukup seru, Farah Ghina berhasil menyabet gelar Juara 1 Mentoring Cup 2013. Disusul lawannya di babak final, Khaerunnisa, sebagai Juara 2. Mereka pun berhak membawa pulang hadiah berupa piala bagi juara 1 serta sertifikat dan uang tunai.
“Saya berharap acara ini dapat rutin dilaksanakan tiap tahunnya,” ujar delegasi FK dan FSM saat diminta menyampaikan kesan dan pesannya mengenai Mentoring Cup tersebut (24/03). Selain kuis, dalam acara Mentoring Cup tersebut juga diadakan futsal yang diikuti oleh peserta dan panitia Mentoring Cup. Acara tersebut dilaksanakan usai rangkaian acara di gedung E FKM Undip. (Insani)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.