60 Minutes to Save Our Earth

Photo: blocs.xtec.cat
Semarang-Kawasan Tugu Muda (23/03) terlihat berbeda dari biasanya. Di kawasan yang terdapat icon Kota Semarang ini terlihat gelap. Penerangan hanya berasal dari sejumlah lilin kecil yang mengelilingi monumen Tugu Muda. Hal tersebut merupakan bentuk peringatan Earth Hour yang tahun ini kembali menggunakan kawasan Tugu Muda sebagai pusat pelaksanaan gerakan global ini.
Acara tersebut diselenggarakan dengan maksud untuk menghemat energi dengan cara mematikan lampu selama 60 menit. Tampak dalam acara yang sudah rutin diadakan beberapa tahun ini dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari komunitas pecinta lingkungan hingga masyarakat umum. Walaupun sempat tertunda beberapa menit akibat cuaca buruk yang menaungi kota Semarang, namun acara tersebut tetap berlangsung sesuai dengan rencana. Puncak acara pemadaman
dilaksanakan selama 60 menit dari Pukul 20.45 – 21.45 WIB, ditandai dengan membunyikan alarm yang sekaligus memadamkan lampu di sekitar kawasan tersebut.
Acara ini dimeriahkan oleh beberapa performer, seperti Perkusi, Paduan Suara Mahasiswa (PSM) FKM Undip, Tari Saman, dan Tari Modern FKM Undip. “Semoga acara seperti ini dapat dilakukan setiap tahunnya, dan orang semakin sadar untuk menghemat energi,” kata salah seorang pengunjung. (Adi S.)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.