Resmikan Gedung Baru, FKM Gelar Tasyakuran

Photo: Tantri


Pada Kamis 7 Maret 2012, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro menggelar acara tasyakuran. Acara yang dimulai pukul 11.00 WIB itu dilaksanakan dalam rangka meresmikan gedung baru milik FKM Undip yang nantinya akan digunakan sebagai Gedung Layanan Mahasiswa. Acara Tasyakuran Peresmian Gedung Layanan Mahasiswa ini diantaranya dihadiri oleh Prof. Soedarto selaku Rektor Undip, beserta jajarannya. Selain itu, hadir pula dosen-dosen beserta karyawan dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Undip, dan tentu saja perwakilan masing-masing Unit Kegiatan Kemahasiwaan yang ada di FKM.


Gedung yang dibangun di atas lahan seluas 160 meter2 ini terbagi menjadi dua bagian. Bagian yang menghadap ke barat akan difungsikan sebagai kantin FKM, sedangkan bagian yang menghadap ke utara akan digunakan sebagai Pusat Kegiatan Mahasiswa dalam hal mengembangkan softskill yang mereka miliki. Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Dra. VG. Tinuk Istiarti, M. Kes., mengungkapkan bahwa kantin milik FKM ini harapannya dapat menjadi percontohan “Kantin Sehat”. Beliau juga menjelaskan bahwa akan ada kerjasama dengan Fakultas Pertanian dan Peternakan yang telah menghasilkan produk berupa susu sapi, sehingga produk ini akan dapat dijual di Kantin FKM. Sebagai Fakultas Kesehatan Masyarakat yang bergerak di bidang kesehatan, fakultas ini mengupayakan agar kantin ini dapat memenuhi standard internasional. Dimana dalam pembangunan tahap kedua, fasilitasnya akan lebih dilengkapi lagi dengan adanya wifi.
Prof. Soedharto mengharapkan adanya Gedung Pelayanan Mahasiswa ini dapat mempelopori keseimbangan prestasi mahasiswa FKM, baik dalam kegiatan akademik maupun non-akademik. Sebelum acara pemotongan tumpeng dilaksanakan, terdapat penyerahan secara simbolik seperangkat alat musik milik Dra. VG. Tinuk Istiarti, M. Kes yang akan dihibahkan kepada UKK Studio 8 FKM Undip agar lebih menunjang mahasiswanya dalam kegiatan bermusik.
Setelah itu dilaksanakan acara pemotongan rangkaian bunga secara simbolik untuk menandakan telah diresmikannya gedung baru milik FKM, yakni Gedung Pelayanan Mahasiswa, oleh Prof Soedharto dan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Undip. Acara yang berlangsung cukup khitmat itu kemudian diakhiri oleh acara makan bersama serta live music performance dari UKK Studio 8.
Astri Aprilia, salah satu mahasiswi FKM yang juga merupakan ketua dari UKK PIRC menyambut baik adanya gedung baru ini. Astri menuturkan, “Harapannya, gedung Pelayanan Kegiatan Mahasiswa benar-benar digunakan untuk kepentingan mahasiwa, sehingga dengan adanya fasilitas tidak membuat kita terlena melainkan membuat kita terpacu untuk lebih berprestasi. Selain itu mungkin dapat dilengkapi perlengkapannya dengan studi banding ke PKM Fakultas lain.” (07/03) (Ryani).
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.