Masukkan iklan disini!

Wisata Talaga Surian yang Indah di Kaki Gunung Ciremai



(Sumber: itrip.id)

Lokasi Talaga Surian terletak di Palutungan, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Talaga Surian ini terletak pada ketinggian 800 meter di atas permukaan laut (mdpl) oleh karena itu dari atas sini kita bisa menikmati view Kota Kuningan.

Saat pertama kali mendengar nama tempat ini pasti kita berpikir bahwa ini adalah sebuah danau atau telaga, tapi nyatanya tidak hanya itu di tempat ini di sini juga terdapat hamparan pohon pinus yang menjulang tinggi.

Di Talaga Surian ini kita dapat menikmati sejuknya udara pegunungan, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan yang memanjakan mata. Tempat ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin mengistirahatkan diri dari kesibukan kota. Fasilitas yang tersedia di Talaga Surian juga cukup lengkap terdiri dari toilet, musala, area parkir, kursi, dan ayunan untuk bersantai. Tempat ini juga bisa menjadi tempat untuk berfoto ria loh!

Selain untuk tempat bersantai dan menikmati sejuknya udara pegunungan pengunjung juga dapat menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk camping. Hanya dengan tiket masuk seharga Rp20.000 saja kita dapat bermalam di tempat ini. Saat malam hari terdapat view kota dan gemerlap lampu yang cocok dinikmati saat malam hari. (Raysha Rizka Adzana)



No comments