One Ordinary Day (2021): Satu Hari yang Mengubah Segalanya



(sumber : asianwiki.com)

Serial K-Drama yang tayang secara global pada November 2021 ini merupakan remake dari salah satu serial televisi Inggris, “Criminal Justice” (2008-2009). Total biaya produksi Serial yang hanya terdiri dari 8 episode ini mencapai 20 miliar won atau sekitar lebih dari 240 miliar rupiah. Tak ayal, pemeran utamanya adalah aktor Korea Selatan dengan bayaran termahal pada tahun 2021, Kim Soo-Hyun.

One Ordinary Day mengisahkan tentang kehidupan biasa seorang mahasiswa yaitu Kim Hyun-Soo (Kim Soo-Hyun) yang tiba-tiba berubah drastis pada hari yang bisa disebut hari sialnya itu. Ia dipertemukan dengan seorang perempuan yang kemudian mati terbunuh tepat di malam saat Hyun-Soo bersamanya. Karena kejadian itu, Hyun-Soo ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan dan terancam hukuman mati. Kehidupan penjara Hyun-Soo memperlihatkan betapa nasib baik sangat tidak berpihak padanya. Beruntungnya, Hyun-Soo ditakdirkan bertemu seorang pengacara (Cha Seung-Won), meskipun bukan pengacara kelas atas dan ahli di bidang kriminal, ia terus berusaha membuktikan bahwa Hyun-Soo tidak bersalah.

Akting dan sinematografi di serial drama ini patut diacungi jempol dan menunjukkan kualitasnya setara 20 miliar won. Drama ini diberi rating 19+ karena banyak menampilkan konten kekerasan. Drama ini secara eksklusif dapat ditonton secara legal di Viu. (Adillah Nurazizah)

No comments