Terbang Bersama Sanita Melodia Choir Airlines

sumber : SMC
Jumat (19/5), PSM FKM Undip 2017 atau biasa disebut dengan nama Sanita Melodia Choir (SMC) mengadakan konser Fly With Melody dengan tema Higher. Latar belakang dibentuknya konser ini adalah PSM FKM mengikuti lomba SICF (Singapore International Choral Festival) ke-4. SICF ini merupakan kompetisi bergengsi bertaraf  internasional yang diadakan oleh konduktor-konduktor lokal Singapura. Kompetisi ini akan memberikan kesempatan bagi seluruh paduan suara dari berbagai negara untuk menunjukkan  keunggulan masing-masing, mengenal satu sama lain, dan juga sebagai arena tukar menukar ilmu paduan suara. Kompetisi yang melibatkan beberapa negara ini akan diadakan pada tanggal 12 Juli – 15 Juli di Singapura. Tujuan diadakannya konser ini, salah satunya untuk persiapan tim lomba dan penggalangan dana. Keinginan untuk melangkahkan pijakan kaki ke yang lebih tinggi ini didukung oleh pihak Fakultas atas prestasi yang telah kami capai, yaitu :
Tahun 2014 pada lomba Paduan Suara Sapta Gita di Universitas Semarang (LPS Sapta Gita USM), yaitu :
1) First Gold Medal untuk kategori Folklore (Lagu Rakyat)
2) Penghargaan sebagai Favourite Choir
3) Penghargaan sebagai Best Video Choir
Tahun 2015 pada Lomba Festival Paduan Suara di Institut Teknologi Bandung (FPS ITB), yaitu :
1) Silver Medal untuk kategori Folklore (Lagu Rakyat)
2) Penghargaan sebagai Best Performance
3) Diploma 2 untuk kategori Mixed (Campuran)
Tahun 2016 pada Lomba Paduan Suara Sapta Gita di Universitas Semarang (LPS Sapta Gita USM), yaitu :
1) Second Gold Medal untuk kategori Folklore (Lagu Rakyat)
2) Peraih sebagai Finalis Grand Champion untuk kategori Folklore
3) Penghargaan sebagai Best Costume
4) Penghargaan sebagai Favourite Choir
Beranjak dari latar belakang, konser yang diadakan Jumat lalu itu berlangsung meriah dan hikmah. Acara dimulai dari pukul 18.00 sampai dengan 21.00 WIB di Gedung Sukasari (Jalan. Pandanaran No.9, Kawasan Tugu Muda, Semarang). Suasana konser dibuat seperti saat berada di dalam pesawat dengan didampingi oleh Co Pilot Reza dan Cabin Crew Manager Ismi untuk memandu perjalanan. Penerbangan pesawat Sanita Melodia Choir memiliki tiga kelas yaitu first class, bussiness class, dan economi class, dimana masing-masing kelas memiliki fasilitas yang berbeda layaknya berada di dalam pesawat. Acara tersebut dibagi menjadi 2 sesi dengan diselingi oleh beberapa hiburan diantaranya dari tari Studio 8 FKM Undip, dr. Raras (Pianis), dan masih banyak lagi keseruan di dalamnya.
Pada sesi I, para contingen PSM FKM menyanyikan Opening 1 dan Mix 4 lagu. Kemudian pada sesi II, menyanyikan 4 lagu folklore. Dengan tambahan 1 lagu Closing "My Song". Diakhir acara, penyematan pin dan bendera merah putih di serahkan oleh Henry Setyawan Susanto selaku Wakil Dekan I Fakultas Kesehatan Masyarakat sebagai tanda pelepasan tim lomba untuk berkompetisi di tingkat internasional.

Costume yang digunakan pada tim lomba didukung oleh Evelyn Karunia Laruang pada dress perempuan, N. Hamidiya pada headpiece, Dhiza Biondi Megasari pada heels, dan Intan avantie pada Kemeja Laki-laki. Tidak lupa juga dukungan dari para sponsor serta yang lainnya. Ucapan terima kasih juga turut mengalir untuk para penumpang penerbangan Sanita Melodia Choir Airlines yang telah mendukung acara kami. (Sanita Melodia Choir)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.