Press Release: Grand Opening Desa Mitra

sumber :Sospol BEM Undip
Dalam rangka mengimplementasikan salah satu Tri Dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian masyarakat, Tim Desa Mitra Undip mengadakan kegiatan Grand Opening Desa Mitra di Balai Desa Rejosari, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus pada Minggu (07/05).
Acara ini dihadiri oleh pihak dari Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus yang diwakilkan oleh Sekretaris Kecamatan, Kepala Desa Rejosari, Kepala Desa Kajar, Kepala Desa Piji, dan Rektor Universitas Diponegoro yang dalam hal ini diwakilkan oleh Fronthea Swastawati, selaku wakil Sekretaris Universitas Diponegoro, Direktur dan Wakil Direktur Kemahasiswaan serta PIC Desa Mitra.
Grand Opening ini merupakan kegiatan pembukaan dalam rangkaian kegiatan pengabdian masyarakat Universitas Diponegoro dalam rangka implementasi Rencana Strategis Pengabdian Masyarakat Tim Desa Mitra tahun 2017-2020. Dalam kegiatan pengabdian ini Universitas diponegoro akan melakukan kegiatan-kegiatan yang harapanya dapat memandirikan masyarakat Dawe dalam bidang kesehatan, ekonomi, lingkungan dan kebudayaan. Salah satunya adalah optimalisasi potensi pasca panen pisang tanduk dan juga desain wisata Air Terjun Bakaran Desa Piji. Pada tahun pertama desa mitra yaitu tahun 2017, gagasan awal di rancang dan di implementasikan oleh BEM Undip, BEM FSM, dan Community Development Ranger (Comdev Ranger). Sementara di bidang pendidikan akan di gagas oleh para pengajar Gerakan Undip Mengajar (GUM 5).

#DesaMitra
#JadiBaik
Kementrian Sosial Masyarakat, BEM Undip 2017
Pesona Undip Pelita Indonesia

Renstra selengkapnya bisa dilihat di
Bit.ly/RenstraDesaMitraUndip2017
Narahubung : line @akhyar09

Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.