Siskom Futsal Cup Penyalur Minat Bakat Olahraga

sumber: doc.pribadi
Jumat (12/05) telah diselenggarakan acara Siskom Futsal Cup di Stadion Internasional Universitas Diponegoro, Tembalang. Kegiatan ini merupakan program kerja tahunan Himpunan Mahasiswa Sistem Komputer Undip yang diadakan selama dua hari dengan sistem knock out atau satu kali permainan kemudian gugur. Petandingan ini dikhususkan untuk mahasiswa baru angkatan 2016.
Siskom Futsal Cup ini merupakan turnamen futsal antar jurusan se-Undip dengan kuota yang disediakan oleh panitia sebesar 32 tim. Tujuan dari kegiatan ini untuk mendekatkan antar mahasiswa angkatan 2016 pada semua jurusan di Undip.
“Tujuannya meningkatkan minat dan bakat terutama untuk Maba 2016 juga di bidang futsal dan olahraga itu sendiri dan juga untuk mendekatkan antar jurusan se-Undip” ujar Fathur Rahman sebagai ketua acara kegiatan ini.
Kegiatan ini diresmikan dengan pembukaan yang dihadiri oleh perwakilan tiap-tiap jurusan. Kemudian, dilanjut dengan sambutan oleh ketua Himpunan Mahasiswa Siskom dan ketua panitia kegiatan ini. Setelah itu, pemberian kembali piala bergilir oleh jurusan Hukum kepada panitia.
Kegiatan ini berlangsung cukup meriah dengan pertandingan pertama antara Hukum melawan Teknik Mesin yang juga merupakan lawan saat semifinal tahun lalu yang turut dimeriahkan oleh para supporter. Di penghujung acara, berlangsung pertandingan antara FKM melawan D3 Teknik Kimia yang dimenangkan oleh FKM dengan skor 3:0. Persiapan dari tim FKM sendiri berupa latihan rutin serta mendalami teknik-teknik futsal baik bertahan maupun menyerang. Saat pertandingan berlangsung, walaupun pihak lawan cukup impresif dan membuat tim FKM cukup grogi, serta belum bisa beradaptasi dengan atmosfer lapangan, tidak mematahkan semangat mereka dalam meraih kemenangan.
Kendala pada kegiatan ini yaitu pemilihan hari Jumat yang merupakan hari kuliah sehingga panitia melakukan rolling kerja. Selain itu, panitia kecolongan oleh beberapa supporter yang merokok di dalam stadium. Ditambah kendala dari pesertanya yang tidak on time, sehingga tidak sesuai dengan roundown time yang telah disusun.
Pertandingan dilanjutkan pada hari Sabtu (13/5), dengan pembukaan pukul 08:00 WIB yang dimulai dengan pertandingan antara Hukum melawan Perternakan. Lalu, pada pukul 10:00 WIB berlangsung pertandingan antara FKM melawan Sastra Indonesia. Pertandingan dimenangkan oleh FKM dengan skor 4-0. Setelah itu, dilanjut dengan pertandingan antara Teknik Elektro melawan Teknik Arsitektur. Sementara itu, anggota futsal FKM beristirahat dan mendapatkan arahan dari pendamping futsal FKM itu sendiri.
Pukul 11:00 WIB dilanjutkan pertandingan antara FKM melawan Pertanahan. Selama babak pertama skor imbang 0-0, lalu dilanjutkan pada babak kedua dengan kemenangan bagi Pertanahan dengan skor 0-1. Hingga akhir pertandingan tidak ada perubahan skor, sehingga pertandingan dimenangkan oleh Jurusan Pertanahan.
"Kalo permainan alhamdulillah dari tim FKM udah bagus lah. Mungkin, di setiap peluang kurang dimanfaatin aja." ujar Agam selaku pemain futsal dari FKM.

Pertandingan futsal terus berlangsung hingga pukul 13:00 WIB dan dilanjutkan Final dari pukul 14:00-14:45 WIB antara Teknik Elektro melawan Kedokteran Umum. Pertandingan final dimenangkan oleh Teknik Elektro dengan skor 3-2. Setelah itu dilanjutkan dengan Pemberian hadiah dan ditutup pada pukul 15:30 WIB. (Intan, Edwina, dan Lelly)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.