HM FPP Undip Adakan Peringatan Hari Susu Nusantara

sumber : doc.pribadi


Selasa (11/17) untuk memperingati Hari Susu Nusantara Himpunan Mahasiswa FPP Undip mengadakan roadshow di seluruh fakultas di Undip, salah satunya adalah FKM. Roadshow ini merupakan salah satu rangkaian acara dari peringatan Hari Susu Nusantara yang jatuh pada setiap tanggal 1 Juni. Namun dikarenakan pada tanggal tersebut sudah memasuki bulan puasa maka roadshow ini dilaksanakan lebih awal.
Menurut Laila selaku ketua pelaksana peringatan Hari Susu Nusantara, “Sebenernya tahun ini merupakan tahun pertama diadakan roadshow Hari Susu Nusantara ke semua fakultas. Pada tahun sebelumnya roadshow hanya dilakukan di depan WP (Widya Puraya – Red)”.
Berbeda dengan roadshow pada umumnya, dalam roadshow yang adakan oleh HM FPP ini tidak ada materi yang disampaikan. Mereka membagi-bagikan susu secara gratis kepada mahasiswa yang datang dengan cara berfoto di booth yang disediakan kemudian menguploadnya. Tujuan dari roadshow ini adalah untuk lebih membumikan kegiatan minum susu kepada khalayak umum, juga mengenalkan susu kepada mahasiswa supaya lebih banyak mengonsumsi susu. Konsumsi susu yang masih rendah dikalangan mahasiswa maupun masyarakat melatarbelakangi hal ini, sehingga HM FPP melakukan roadshow ini tidak hanya di lingkungan Undip namun juga ke beberapa universitas lain yang sudah diajak untuk bekerja sama antara lain UGM, IPB, dan UNS.
Kendala dari roadshow ini adalah jumlah susu yang harus diperhatikan untuk perfakultasnya dan juga waktu pelaksanaanya yang memang di hari aktif sehingga panitia juga harus bisa membagi waktu kuliah dengan pengadaan roadshow tersebut. (Uswatun dan Edwina)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.