Kuliah Umum bersama Menteri Pemuda dan Olahraga RI

Photo: BEM Undip
Sabtu (16/4) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Diponegoro, menyelenggarakan kuliah umum untuk mahasiswa Undip. Kuliah umum dilaksanakan di gedung A lantai 3 Fakultas kedokteran. Pemateri kuliah umum disampaikan oleh salah satu menteri Republik Indonesia yaitu Menteri pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Bapak H. Imam Nahrawi S.Ag menyampaikan materi dengan tema “ Peran Pemuda dalam Upaya Mewujudkan Nation Character Building”.
Acara kuliah umum yang dilaksanakan pada hari sabtu, 16 April 2016 dimulai pada pukul 11.00 WIB dengan agenda registrasi peserta. Acara mulai dibuka pada sekitar pukul 14.00 WIB dengan rangkaian acara pembukaan, doa yang di pimpin oleh perwakilan dari mahasiswa, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Undip yang diikuti oleh seluruh peserta dan jajaran Kemenpora dan jajaran Rektor, Wakil rektor, Dekan, dan seluruh mahasiswa yang hadir dalam kuliah umum. Setelah menyanyikan kedua lagu tersebut ada sambutan dari Ketua BEM Undip Fawaz Syafullah, dilanjutkan sambutan dari Rektor Universitas Diponegoro Prof. Yos Johan Utama S.Hum, M.Hum. Kemudian pemberian materi kuliah umum oleh Menteri H. Imam Nahrawi S.Ag. Beliau menyampaikan dengan penuh semangat dan antusias bahwa jangan pernah berhenti untuk mencari ilmu, karakter dibangun dimanapun dan kapanpun begitu pula idealisme dibangun dimanapun dan kapanpun. Idealisme ditanam dalam hati jangan sampai berubah, selagi ada semangat semua pasti bisa.
Setelah materi ditutup, karena keterbatasan waktu sesi untuk diskusi tanya jawab  bersama bapak H. Imam Nahrawi S.Ag tidak dilaksanakan. Kemudian kuliah umum diakhiri dengan ada penampilan dari UKM Ready (Rebana Diponegoro University). (Ratna Susanti)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.