Impact Semarang: Success Has No Limit

Photo: PH
Sabtu (16/04) komunitas Young on Top (YOT) Semarang menyelenggarakan seminar #ImpactSemarang bertajuk “Success Has No Limit”. Bertempat di Gedung Prof. Soedharto Undip Tembalang, acara berlangsung mulai pukul 10.00 WIB dengan dihadiri lebih dari 500 peserta dari berbagai kalangan. Diawali dengan konferensi pers, ketiga pembicara yaitu Billy Boen (CEO PT. YOT Nusantara), Riana Bismarak (CEO belowcepek.com), serta Yan Hendry (Managing Director Pos Logistics Indonesia) berbagi mengenai makna sukses.
Riana mengatakan bahwa tolok ukur kesuksesan menurutnya adalah ketika bisa berkontribusi untuk orang lain. Menambahkan sedikit dari pendapat Riana, “Sukses bukan hanya bicara berkontribusi saat hidup, namun ketika banyak orang masih mendapat manfaat dari kita ketika kita sudah mati. Bahkan, tidak hanya orang terdekat saja namun sampai orang yang tidak kita kenal.”, ungkap Hendry.  Lain halnya dengan Billy, sukses menurutnya berhasil mencapai apa yang ditargetkan dari hal yang kecil sekalipun.
Acara inti terbagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama oleh Yan Hendry yang memberikan kiat untuk mencapai kesuksesan. Dilanjutkan sesi kedua oleh Riana Bismarak yang berkisah mengenai keputusannya untuk berhenti menjadi pekerja kantoran, dan memulai usaha belowcepek.com. “Untuk memulai suatu usaha mulailah dengan hal yang kamu suka dan kamu mahir”, saran Riana. Selain itu menurutnya ketika memutuskan untuk menjadi enterpreneur, jangan menunggu modal dan mulailah dengan apa yang dimiliki.
Di sesi terakhir, Billy Boen berkesempatan membagi kisah suksesnya. “Untuk menjadi sukses, hal terpenting adalah attitude.”, tutur Billy. Attitude disini bermakna memiliki karakter yang baik. Contoh sederhana dengan mengucapkan terima kasih, meminta tolong bukan menyuruh, dan meminta maaf ketika memang dalam keadaan salah.
Selain seminar, acara yang telah diadakan di Bandung dan Malang ini juga diisi oleh penganugerahan penghargaan. Dua penghargaan yang diberikan yaitu Inspiring People Awards yang jatuh kepada Agung Setia Budi, serta KOPHI Jateng sebagai Inspiring Community Awards.
Intan, salah satu peserta memberikan kesannya, “Acara ini menurutku ngak hanya sekedar tau dan dengar tapi juga mengerti dan merasakan apa yang disampaikan. Success has no limitation and also the idea but the matter, who’s a person would brave enough to act upon it”. Acara yang berlangsung hingga pukul 15.30 WIB ditutup dengan foto bersama pembicara dan pembagian doorprize. (Lu’lu’atul Khodijah)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.