Kenalkan Sport Massage Melalui FIT

Photo: KSR FKM Undip
Sabtu (02/04) Korps Sukarela FKM Undip mengadakan First Aid Training (FIT). Kegiatan ini bertempat di  gedung D201.2 FKM Undip yang dilaksanakan pada pukul 08.30 WIB. “FIT bertujuan untuk membagi ilmu kepada warga FKM Undip mengenai cara untuk mengatasi dislokasi pada tubuh dengan sport massage. Sport massage  dipercaya dapat memperlancar tujuh sirkulasi darah dan hormonal, menggerakkan persendian yang kaku dan pegal-pegal,” jelas Larisa Rizki selaku sekretaris KSR FKM Undip.
          Kegiatan First Aid Training dipandu oleh  Dr. Suroto M.Pd, Dosen Olahraga Undip yang juga merupakan Dosen K3 FKM Undip. Beliau memberikan penjelasan mengenai cara melakukan sport massage melalui materi dan praktik dengan salah seorang anggota KSR FKM Undip yang baru-baru ini mengalami dislokasi pada bagian kaki. Setelah menjelaskan dan mempraktikkan cara melakukan sport massage, peserta diajak melakukan sport massage dengan berpasang-pasangan.
          “Harapan kami dengan diadakannya kegiatan FIT ini akan banyak yang mendapat ilmu tentang kesehatan yang mungkin tidak terdapat dimateri perkuliahan seperti sport massage ini,” jelas Aisyatul Fajr yang merupakan salah satu panitia kegiatan First Aid Training. “Selanjutnya diwaktu mendatang KSR FKM Undip akan mengadakan First Aid Training 2 dan First Aid Training 3 dengan tema dan ilmu baru yang tidak kalah menarik. Diharapkan antusiasme warga FKM semakin meningkat untuk mengikuti keberlanjutan kegiatan First Aid Training ini”, tambah Indri Kusumadewi, wakil komandan KSR FKM Undip. (Novena Claudya)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.