Aksi Kreatif Tolak WTPM

Photo:BEM FKM Undip
Minggu (24/04) bertempat di kawasan Car Free Day Semarang, Aliansi Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Semarang melakukan aksi kreatif penolakan WTPM. Aksi ini dilakukan dalam rangka penolakan terhadap acara World Tobacco Processing Machinery (WTPM) yang akan dilaksanakan di Jakarta pada 26-27 April 2016. Aliansi mahasiswa Kesehatan Masyarakat yang mengikuti aksi ini terdiri dari beberapa institusi yaitu Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Muhammadiyah Semarang, dan STIKES Ngudiwaluyo.
  Kegiatan dimulai dengan longmarch sepanjang jalan yang termasuk kawasan Car Free Day di Simpang Lima Semarang dan diikuti dengan orasi dari perwakilan masing-masing institusi serta diakhiri dengan aksi teatrikal yang diwakilkan oleh mahasiswa Universitas Negeri Semarang.
  Semua kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk memberi pencerdasan kepada masyarakat tentang apa itu WTPM. Yang diharapkan dalam acara ini masyarakat akan peduli terhadap nasib Indonesia ke depannya, dengan cara menggalang tanda tangan dalam penolakan WTPM di banner yang telah disediakan. Nantinya banner ini akan diberikan kepada aliansi mahasiswa yang berada di Jakarta sebagai bukti kepedulian masyarakat Semarang kepada Indonesia.(Santi Wulandari, Ajeng Dyah)

  
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.