Jalin Silaturahmi melalui POR

Photo: Sportyca FKM Undip
Di dalam kehidupan kampus mahasiswa tidak hanya bergelut dengan buku atau perkuliahan saja, meskipun itu memang prioritas utama. Mahasiswa juga dituntut untuk aktif dalam  berorganisasi untuk mengasah soft skill. Seperti UPK Sportyca yang baru-baru ini mengadakan acara besar mereka yaitu POR atau Pekan Olahraga Regional tingkat FKM Undip tiap angkatan yang berlangsung pada tanggal 25 April sampai dengan 25 Mei 2016. POR FKM Undip merupakan cabang olahraga yang terdiri dari 7 divisi antara lain senam, tenis meja, futsal putra dan putri, catur, bulu tangkis, voli putra dan putri, dan basket.
Pertandingan dilakukan oleh angkatan tertinggi melawan angkatan dibawahnya seperti 2013 melawan 2015 dan seterusnya. Kegiatan ini dilakukan bukan hanya untuk senang-senang atau menyalurkan hobi semata, namun juga untuk menjalin silaturahmi tiap angkatan. Harapannya agar angkatan yang lebih muda dapat kenal dan akrab dengan angkatan diatasnya sehingga di  kampus FKM Undip dapat terjalin silaturahmi yang erat melalui POR ini. Setiap kelas di masing-masing angkatan wajib mengirimkan atlet-atlet terbaik mereka yang siap bertanding di masing-masing cabang olahraga dengan kelas lain maupun angkatan lain, jika dalam satu kelas tidak mengirimkan atletnya maka Sportyca akan memberikan sanksi kepada kelas tersebut. Sedangkan bagi kelas maupun angkatan yang memenangkan pertandingan sampai babak final, setiap anak akan menerima penghargaan berupa sertifikat.
Acara ini dimulai dengan proses upacara pembukaan yang dihadiri oleh Suroto selaku pembimbing Sportyca, ketua Sportyca  Manja Mania, dan ketua POR Risang Jalu, serta semua pengurus Sportyca dan 10 perwakilan tiap kelas angkatan 2013, 2014, 2015, dan sembilan kelas peminatan. Upacara berlangsung sore hari di lapangan dekanat diawali dengan sambutan-sambutan lalu pemaparan dari ketua POR  Risang  yang berharap POR FKM tahun 2016 yang di pegang olehnya dapat berjalan dengan sukses, "Harapannya bisa lebih rame lagi dari tahun lalu dan tidak ada kejadian-kejadian yang membuat POR FKM kali ini gagal," ujarnya (25/04).
 Upacara diakhiri dengan memasukan bola sebanyak 3 kali kedalam ring basket oleh Suroto yang menandakan bahwa POR FKM Undip 2016 telah dibuka. Setelah upaca pembukaan selesai di susul dengan pertandingan pertama yaitu voli putra yang berlangsung cukup meriah dengan teriakan supporter masing-masing kelas yang membuat siapapun yang lewat depan dekanat akan meluangkan waktunya untuk menonton terlebih dahulu. (Irana Wardana)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.