Masukkan iklan disini!

Tips Kesehatan mental buat kamu yang suka homesick di perantaun sebagai mahasiswa rantau!

 

Sumber: Google

    Berada di daerah rantau yang jauh dari orangtua dan keluarga, tentu sedikit banyak memberikan tekanan terhadap kesejahteraan maupun kehidupan batin yang tidak jarang mempengaruhi berbagai kegiatan sehari-hari seorang mahasiswa yang berkelana mencari gelar pendidikan di perantauan.

    Artikel berikut akan membahas beberapa informasi terkait beberapa tips jaga kesehatan mental bagi Anda. Informasi dan penjelasan lengkapnya dapat Anda simak pada ulasan berikut.

    1. Self reward first 

    Cara pertama yang dapat Anda terapkan untuk menjaga kesehatan mental adalah dengan menghargai diri sendiri. Salah satu caranya dapat Anda lakukan dengan memberikan pengahrgaan diri sendiri, seperti membeli barang kesukaan, pergi ke tempat-tempat menyenangkan, serta melakukan berbagai jenis aktivitas kegemaran Anda.

2. Manfaatkan konseling

    Anda dapat memelihara kesehatan mental dengan cara memanfaatkan seluruh sumber daya dan fasilitas yang sudah disediakan kampus maupun lembaga konseling atau konsultan kesehatan mental.

    3. Menjalin relasi yang suportif

    Cara lain yang juga dapat Anda terapkan untuk menjaga kesehatan mental bagi mahasiswa rantau adalah dengan cara menjalin relasi positif dengan orang-orang terdekat. Selain itu, Anda juga dapat melibatkan diri dalam berbagai kegiatan positif di kampus.

    4. Cari lingkungan pertemanan yang positive

    Cara lain yang tidak kalah penting, Anda bisa terapkan di sekitar lingkuan pertemanan. Sehingga mampu memberikan dampak interaksi yang baik sesama dan memberikan saran serta masukan apabila adanya cerita mengenai suka duka nya menjadi anak perantauan.

    5. Makan sehat adalah kunci

   Cara terakhir yang akan menjadi hal paling terpenting, tetap makan sehat dengan pedoman isi piringku dan tidak absen untuk memakan buah serta tidak melewatis sarapan pagi,

    Demikian beberapa informasi mengenai tips jaga kesehatan mental bagi Anda. Semoga artikel tersebut dapat membantu. (Via)




No comments