REVIEW FILM THE MENU: JANGAN RUSAK ALURNYA

Sumber: Google

The Menu merupakan salah satu film yang tayang di bioskop bersama dengan deretan film-film lainnya di bulan November tahun lalu. Film dengan genre horror thriller yang dibintangi oleh Raplh Fiennes, Nicholas Hoult hingga Anya Taylor Joy memperlihatkan sebuah jamuan makan di restoran unik super mewah namun menjadi malapetaka.

Film yang satu ini menjadi salah satu film unik dan lain dari film-film bergenre horor thriller sebelumnya karena sang sutradara, Mark Mylod mengajak para penonton untuk memikirkan bagaimana cara para pelanggan bisa lolos dari malapetaka itu. Pengenalan karakter pada The Menu terasa cepat dan tak terlalu dalam. Namun, film yang terinspirasi dari pengalaman sang sutradara ini dapat dipahami melalui dialog para tokoh, khususnya sang chef yang memiliki banyak pesan tersirat.

Film The Menu ini sedikit mengingatkan saya pada film Midsommar, mulai dari alur dan pengembangan ceritanya. Seperti Midsommar, awalnya para karakter dibuat kagum dengan suatu tempat maupun sajian yang ditawarkan. Namun perlahan, hal-hal aneh dan tak biasa pun mulai terjadi.

Narasi yang dibawakan oleh Julian di setiap menunya untuk sampai ke tujuan tertentu jadi aspek yang menarik. Selain itu, semua pemain beradu peran dengan sangat apik dan sesuai porsinya. (Haura Salsabila Rahayu)

No comments