Masukkan iklan disini!

Awas Hoaks! 80 Dokter di Kanada Meninggal karena Vaksin COVID-19

Sumber ; Kominfo.go.id



Telah beredar sebuah unggahan video di media sosial dengan narasi yang menyebut 80 dokter di Kanada meninggal. Peristiwa itu terjadi setelah menerima vaksin Covid-19 ketiga dan keempat.

Namun setelah ditelusuri melalui Kominfo.go id, dari Agence France-Presses (AFP), klaim tersebut adalah tidak benar adanya, karena pada faktanya tidak ada data publik yang menyebut sebanyak 80 dokter di Kanada meninggal karena vaksin Covid-19.

Terkait dengan data kematian sejumlah dokter yang beredar di Kanada, dilansir dari reuters.com, disebutkan bahwa sebelas dokter meninggal karena sakit kanker. Sementara empat meninggal karena kecelakaan, termasuk dua kecelakaan mobil, satu tenggelam.

Sedangkan satu lainnya meninggal saat menuruni gunung, serta ada juga yang meninggal akibat kelainan jantung. Juru Bicara Health Canada dan Public Health Agency of Canada Mark Johnson bahkan ikut menanggapi hal tersebut.

Ia menegaskan data kematian sejumlah dokter tersebut tidak berkaitan dengan vaksin Covid-19. Maka dapat disimpulkan jika informasi mengenai puluhan dokter meninggal akibat vaksin adalah HOAKS. (Destri Mahira )

No comments