Mengenal Telaga Sunyi, Wisata Alam Purwokerto yang Menyejukkan Mata

Sumber: Google

Destinasi wisata Telaga Sunyi terletak di Limpakuwus, Sumbang, Kabupaten Banyumas. Sesuai namanya, tempat yang berlokasi sekitar 2,8 Km dari Baturaden ini menawarkan keindahan alam dengan suasana sunyi. Cocok untuk menenangkan diri dan menghilangkan penat dari rutinitas. Telaga Sunyi dikelilingi pepohonan rindang dan bebatuan besar yang membuat pemandangan di sekitarnya semakin terlihat eksotik.

Tak hanya itu, ada pula tebing yang ditengahnya mengalir air yang menyegarkan. Aliran air tersebut berasal dari sumber mata air Gunung Slamet sehingga begitu jernih, sejuk, dan warnanya terlihat kebiruan. Bagian dasar kolam sedalam enam meter pun dapat terlihat jelas dengan mata telanjang. Meskipun telaga ini memiliki keindahan yang instagramble, tidak semua area cocok dipakai untuk berenang karena aliran airnya yang deras dan curam.

Sebagai salah satu destinasi wisata air utama di Purwokerto, Telaga Sunyi memiliki beberapa fasilitas umum standar bagi pengunjung. Di tempat ini terdapat fasilitas seperti mushola, kamar mandi, ruang ganti, warung makan, selasar, dan parkiran yang cukup luas. Pengunjung tentunya tidak perlu membayar mahal untuk menikmati keindahan telaga. Tiket masuk wisata ini seharga Rp15.000 saja. Bila mengunjungi telaga di musim hujan, jangan lupa membawa payung dan berhati-hati dengan kondisi sekitar yang licin. (Tanaya Adelia Putri)

No comments