Header Ads

ad

Stand up Comedy, Cara Jitu mengenal Komunitas Radio Kampus

Photo : PH
Ada keramaian yang tampak berbeda di BQ Square, Tembalang, pada hari Sabtu-Minggu, 26-27 April 2014. Keramaian tersebut berasal dari acara Standup Comedy yang diselenggarakan oleh Jaringan Radio Komunitas Semarang dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-3. Jaringan Radio Komunitas Semarang sendiri merupakan komunitas radio-radio kampus dari berbagai universitas yang ada di Semarang.
Rangkaian acara diawali dengan
seleksi 20 standup comedian yang berasal dari Semarang dan sekitarnya pada hari Sabtu, 26 April 2014. Dari seleksi tersebut, terpilih lima standup comedian terbaik yang akan tampil di babak grand final tanggal 27 April 2014. Empat dari lima standup comedian terbaik tersebut nantinya akan tergabung dalam komunitas Standup Comedy Semarang. Selain kompetisi standup comedy, acara ini semakin meriah dengan dihadirkannya Kemal Palevi, standup comedian, actor, sekaligus writer yang sedang naik daun. Salah satu alasan besar mengundang Kemal Palevi adalah animous Kemallicious (komunitas penggemar Kemal –red) di Semarang yang lumayan banyak dan sudah berdiri cukup lama.
Ramadhan Hendri Pradita, selaku ketua panitia penyelenggara acara, menjelaskan bahwa selain untuk merayakan ulang tahun komunitas mereka, acara ini juga sebagai ajang promosi. Sehingga teman-teman mahasiswa dapat mengenal dan berminat bergabung dalam Komunitas Jaringan Radio Semarang. Ia juga menjelaskan bagi mahasiswa yang berminat bisa mencari informasi di radio kampusnya masing-masing. “Harapannya untuk kita (Komunitas Jaringan Radio Semarang –red) agar semakin famous, terkenal, terus juga banyak temen-temen yang bergabung dengan kita,” jelas Hendri mengakhiri wawancara (27/04). (Youlan Septiani, Anisa Maulidea)

No comments