Header Ads

ad

Saya Pilih Selamat

Photo : PH
Sabtu, 26 April 2014 pukul 07.00 WIB aktivitas mahasiswa di Auditorium Prof. Soedarto SH, Tembalang tampak ramai. Hal ini dikarenakan adanya acara seminar nasional Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) yang diselenggarakan oleh OSH Forum FKM Undip yang bekerja sama dengan Asosiasi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (A2K3). OSH Forum sendiri adalah organisasi mahasiswa peminatan K3 FKM UNDIP. Seminar nasional yang tiap tahun rutin diselenggarakan, pada kali ini mengambil
tema “Peran Ahli K3 Dalam Penerapan Sistem Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3)”. Seminar Nasional ini diisi oleh pembicara profesional di bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja diantaranya Ir. Amri AK, MM (Direktur Pengawasan Norma K3 Kemenakertrans), Dr. Ir. M. Yudi M. Solihin, MBA, M.Sc (Presiden Lembaga Sertifikasi Profesi, Migas), Ridwan Mahzun, MMT, MIIRSM (Ketua DPP A2K3), dan Hanifa Maher Denny, SKM, MPH, Ph.D (Dosen K3 & KaProdi S1 KESMAS FKM Undip & Ketua PERSAKMI). Para pembicara tersebut nantinya akan menguraikan materi masing-masing sesuai dengan urutannya.
Hadirnya para pembicara yang telah mempunyai kompetensi dibidangnya mampu menghadirkan antusiasme tersendiri dari peserta seminar. Peserta terlihat bersemangat sekali sebelum acara dimulai. Sedari pagi mereka sudah mengantri untuk mendapatkan satu map berisi hand out materi, notes, dan kartu makan siang serta kartu doorprize. Di depan gerbang juga tersedia spot photobooth dan stand-stand penyedia makanan ataupun barang-barang K3. Acara seminar nasional sendiri dimulai pukul 09.00 WIB. Acara dibuka dengan sambutan ketua OSH Forum 2014, Octa Harmanto, dilanjutkan dengan pemutaran video singkat.
“Tidak boleh mempekerjakan orang tanpa memperhatikan keselamatannya,” tegas Prof. Edy selaku perwakilan Rektorat Universitas Diponegoro, ketika mengakhiri sambutannya. Sebelum sesi materi dimulai para peserta terlebih dahulu disajikan penampilan seni tari Studio 8 dan video tentang OSH Forum 2014. Sesi materi berlangsung dari pukul 09.30 – 12.00 WIB dan dilanjutkan kembali setelah sesi ishoma. Acara diselingi penampilan band forum OSH FKM Undip dan ditutup dengan pembagian doorprize(Alifia Ardyara)
Photo : PH

Photo : PH

Photo : PH

Photo : PH

No comments