Header Ads

ad

Kala Berselancar Keluar Negeri, Singapore Botanic Gardens Wajib Dicoba!

Photo by Rahayu
 Libur akhir tahun telah tiba. Liburan akan lebih berkesan jika dihabiskan bersama keluarga untuk jalan-jalan di luar kota bahkan ke luar negeri. Bagi sobat, yang ingin menghabiskan waktu liburannya bersama keluarga ke luar negeri, Singapura memang tujuan yang tepat. Selain dekat dengan Indonesia, bebagai tempat wisata menarik tersedia di Singapura. Salah satunya adalah Singapore Botanic Gardens. Taman nasional yang terletak tidak jauh dari pusat kota Singapura ini,  menyuguhkan keindahan berbagai tumbuh-tumbuhan sangat cocok dikunjungi ketika liburan. Selain bisa menikmati keindahan berbagai macam spesies tumbuhan disini juga dijelaskan berbagai pengetahuan tentang macam tumbuh-tumbuhan.
Singapore Botanic Gardens berusia lebih dari 150 tahun. Tidak heran, jika taman nasional ini disebut-sebut taman nasional terbaik di dunia, dan telah dinobatkan oleh UNESCO sebagai warisan dunia. Di Singapore Botanic Gardens banyak pepohonan dan berbagai jenis tumbuhan membuat udara segar dan asri. Terdapat pula tanah lapang yang bisa dijadikan tempat piknik dengan membawa tikar dan makanan untuk bersantai bersama keluarga di bawah pohon. Di area Singapore Botanic Gardens terdapat pula danau angsa yang luas menambah keindahan dan daya tarik pengunjung.
Photo by Rahayu
Photo by Rahayu
Photo by Rahayu
Terdapat pula heritage museum Singapore Botanic Gardens, di dalamnya berisi sejarah tentang Singapore Botanic Gardens, hingga perkembangannya sampai sekarang. Penataan ruangan yang ada di dalam heritage museum sangat bagus, tulisan-tulisan, gambar dan pengguan media elektronik membantu penjelasan dibuat semenarik mungkin sehingga pengunjung tidak bosan.
Photo by Rahayu
Photo by Rahayu
Singapore Botanic Gardens juga terdapat budidaya varietas anggrek, disana juga diperlihatkan proses berkembangbiakan anggrek mulai dari biji hingga menjadi anggrek yang siap ditanam. Menggunakan alat dan tempat khusus.
Photo by Rahayu
Photo by Rahayu
Setelah berkeliling di Singapore Botanic Gardens jangan lewatkan untuk berbelanja di Garden Shops yang menyediakan berbagai macam souvenir seperti gantungan kunci, tas jinjing, kaos oblong, makanan lokal, dan banyak lagi. (Dwi Rahayu)

No comments