Header Ads

ad

Cuplikan "Nikahi aku, Fahri" di Film ACC2

sumber: google.com
Halo halo sob, di kesempatan kali ini kita akan ulas sedikit mengenai film yang berjudul "Ayat Ayat Cinta 2" yang bisa dijadikan refrensi untuk di tonton di liburan kali ini.
Yap, film yang sudah sampai dalam dua season ini, sudah sangat menarik perhatian di kalangan penikmat film. Film yang di tulis oleh Alim Sudio dan Ifan Ismail ini memiliki beberapa hal hal yang menarik loh.
Dalam film ini konflik yang disajikan cukup rumit dan agak menguras air mata loh sob. Konflik tersebut tidak selalu menegang loh, terkadang juga kita akan berkaca-kaca melihatnya. Kemampuan acting dari para pemainnya seperti Fedi Nuril (fahri) yang sangat berkharisma dalam film ini kempuan acting marah, sedih dan berwibawa mampu di perankan dengan baik. Selain itu ada juga chelsea Islan loh sob, tidak hanya cantik dalam kesempatan ini chelsea Islan (Kiera) akan memperlihatkan kemampuan bermain biola yang sangat memukau. Untuk Dewi Sandra (aisyah) tidak begitu menonjol dalam kesempatan movie ini, namun saat beradegan sedih saat di tangkap teroris mampu menyihir penonton. Walaupun terdapat beberapa pergantian pemain di film ini namun tak perlu khawatir, karena pemain pada season 2 ini juga tak kalah bagus dalam beradegan.
Casting tempat yang di unggah pun cukup menabjukkan, yaitu di Edinburgh Skotlandia sob. Jadi walaupun kita belum pernah kesana, kita bisa melihat negara tersebut loh. 
Selain itu pesan yang ingin di sampaikan begitu kena banget dan luar biasa bagus. Kita bisa mengetahui bagaimana kondisi islam terhadap perspektif islam yang ada di luar Indonesia. Kita juga bisa mencontoh banyak kebaikan yang dilakukan fahri ya, kalau kita lakukan itu sangat susah sih, but we can do this step by step sob. Walaupun secara message film ini lebih prefer ke islam but, dont worry film ini juga memuat message from another religion seperti adanya nenek Catarina (yang beragama nasrani). So, ini juga bisa menjadi refrensi film buat semua kalangan. Tinggal bagaimana kita bisa memfilternya sendiri ya sob.
Ditambah dengan adanya soundtrack yang berjudul "Bulan dikekang Malam" yang dilantunkan Rossa garapan Melly Goeslow ini juga menambah nuansa romance dalam film ini. Namun film ini juga terdapat beberapa kelemahan sob, yang pertama keberadaan Aisyah (Dewi Sandra) yang menyamar menjadi Sabina (asisten rumah tangga) yang tinggal satu atap bersama fahri (suami)nya tidak menimbulkan kecurigaan sama sekali dengan seisi rumah sob, iya sih namanya juga drama jadi agak sedikit gitu hehe. Selanjutnya di endingnya yang menurut reviewer tidak masuk akal dengan merekontruksi wajah Aisyah mirip dengan wajah Hulya.
Over all ya sob, walaupun film "Ayat Ayat Cinta 2" ini sudah ada novelnya, reviewer saran kan untuk nonton filmnya ya sob. Kenapa? karena sebuah film, kita melibatkan banyak panca indra yang digunakan. Seperti kita mampu melihat bagaimana kemampuan acting yang disuguhkan, bagaimana real casting tempat yang dimuat dan bagaimana kita bisa mendengar effect sound yang bagus. Itu semua bisa didapat hanya dalam sebuah film ya hehe. (Yura Firmansyah)

No comments