Header Ads

ad

Selamat Hari Kesehatan Dunia, Sehat Itu Mahal Loh !

Photo: Lutfiyah
Tanggal 7 april 2013, bertepatan dengan hari kesehatan dunia dengan tema “Waspadai Hipertensi Kendalikan Tekanan Darah”, Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia yang biasa disebut ISMKMI Wilayah 3 berinisiatif turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, khususnya kita yang ada di daerah Jawa Tengah. Namun, tidak hanya di Jawa Tengah saja. Di daerah lain seperti Jawa Timur, NTB, dan DIY pada hari ini juga melakukan kegiatan serupa dalam rangka Hari Kesehatan Dunia dengan berbagai macam kegiatan.
Di daerah Jawa Tengah kegiatannya berupa longmarch dengan alur Taman KB-Simpang Lima-Taman Kb. Acara ini dimulai dari pukul 07.00 – 08.30 WIB yang bertepatan dengan Car Free Day (CFD). Kegiatan ini tidak hanya sekedar longmarch saja, tetapi kita juga melakukan penggalangan dana, penyebaran stiker dan fleyer kepada masyarakat sekitar. Peserta acara longmarch HKD ini terdiri dari Unnes, Udinus, Unimus dan Undip dengan jumlah peserta sekitar 50 orang. Jumlah ini tidak sebanding dengan jumlah mahasiswa
Kesehatan Masyarakat yang ada di daerah Jawa Tengah. Namun, itu semua tidak menyurutkan rasa semangat kita dalam memperingati Hari Kesehatan Dunia.
Sang orator pun bergantian menyuarakan kepeduliannya di Hari Kesehatan Dunia. Dari Unnes ada Koordinator Daerah (Korda) Jateng, Saudari Wirantika, Fathin (Undip), Alim (Udinus) dan Sitta (Unimus). Semua bersemangat dan begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Daripada kita hanya menuntut terus peningkatan taraf kesehatan di masyarakat, lebih baik kita langsung bertindak aktif. Harapan kita semua sebagai anak kesehatan masyarakat semoga taraf kesehatan di negara kita semakin lama semakin baik, dan semua itu tidak akan terjadi jika kita juga tidak peduli dan tidak ikut andil dalam meningkatkan taraf kesehatan di Indonesia. Setidaknya berawal dari hal tekecil dulu. Salam Kompak ISMKMI WILAYAH 3. (Lutfiyah Rizqulloh, Koordiantor Wilayah 3)

No comments