Header Ads

ad

Barisan Mobil Keren di Javamall

Photo: Rino
Kota Semarang kembali menggelar event tahunan yakni pameran otomotif terbesar di Kota Semarang, "Semarang Automotive (Sauto) Expo 2013". Javamall yang biasanya digunakan untuk menggelar pameran komputer kini menampilan pameran otomotif. Pameran yang digelar dari tanggal 27 Maret hingga 8 April ini merupakan event kedua setelah tahun lalu juga diadakan acara serupa. Tahun ini Semarang Automotive (Sauto) Expo 2013 memamerkan mobil-mobil keluaran terbaru dari 14 perusahaan otomotif terkenal di dunia seperti Honda, Daihatsu, Toyota, Nissan dan Ford. Pihak penyelenggara sengaja mengelar pameran ini di mall agar mampu menarik minat pengunjung untuk datang melihat. “Kami menargetkan mampu meyerap 80% calon pembeli baru dari digelarnya pameran ini, selain itu untuk pertama kalinya ada pameran otomotif di Semarang yang diikuti lebih dari 7 perusahaan produksi mobil, selain itu
pengunjung sekarang tidak harus jauh-jauh pergi untuk melihat mobil yang ingin dibelinya,” jelas Hasan Sudarno, ketua panitia penyelenggara.
“Pameran ini memang dikemas sedemikian rupa agar mampu menyentuh semua kalangan, jadi nggak terus-menerus hanya orang-orang berduit saja yang bisa lihat mobil-mobil keren,” ungkap Ary Gunawan selaku Executive Sales Manager Daihatsu (29/03). ”Kami mencatat ada kenaikan pengujung sebesar 35-40% sejak pameran ini dibuka 2 hari lalu,” tambahnya.
Mobil-mobil andalan dari berbagai pabrikan seperti CRV ,Civic, MAZDA2, CX-5, ETIOS, dan Grand New Fortuner terbukti mampu menghadirkan suasana mall yang berbeda dari sebelumnya. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya pengunjung mall yang datang untuk melihat jejeran mobil-mobil berkelas yang dipamerkan. Para pengunjung yang meramaikan ke pameran ini hadir dari berbagai kalangan seperti wanita, keluarga dan pencinta otomotif.
“Mobil-mobilnya bagus semua, Mas. Cuma ya itu harganya juga bagus,” terang Agus, salah satu pencinta otomotif yang turut serta dalam pameran ini (29/03). Apresiasi lainnya datang dari Nugraha, pria yang sengaja datang bersama keluarganya ini sangat tertarik dengan pameran yang diadakan. “Yaa saya dengar di Java lagi ada pameran mobil jadi saya sempatkan untuk datang, mumpung lagi libur juga,” ujar pria asli Semarang ini (20/03). Selain memamerkan mobil, pameran ini juga menampilkan beberapa jenis vespa edisi terbaru seperti Liberty dan MAGGIO. Dipamerkan juga aneka aksesoris perlengkapan mobil seperti V-kool, Auto Glaze, Niki Velg, dan Omega Soundwork.
Pameran otomotif yang digelar ini juga membawa efek postif bagi para pedagang kaki lima dan juru parkir di sekitar Javamall. Juki, salah seorang juru parkir Javamall mengaku bisa mendapatkan uang lebih dari 200 ribu per harinya semenjak ada pameran ini. “Waah lumayan Mas dapat uangnya, tadi pagi aja saya sudah dapat 100 ribu,” kata ayah beranak 3 ini (29/03). (Anugrah Balwa)

No comments