Gali Potensi Diri, Temukan Pribadi Baru Wahai Muslimah

Photo: Shali
Akhir pekan ternyata tidak menjadi penghambat bagi para mahasiswa “kampus ungu” untuk tetap mengekspresikan diri. Justru saat-saat akhir pekan dapat dijadikan kesempatan emas tersendiri untuk senantiasa mengaktualisasikan dan mengembangkan potensi diri. Hal ini terbukti dengan pemandangan yang terlihat di kampus kita tercinta pada 20 April 2013. Suasana kampus tetap diramaikan dengan berbagai kegiatan yang digagas oleh beberapa UKK (Unit Kegiatan Kemahasiswaan) mulai dari pagi sampai menjelang sore hari. Salah satu kegiatan yang turut menarik perhatian adalah “Great Muslimah Training”. Acara yang dikenal dengan singkatan GMT ini merupakan salah satu program kerja UKK Gamais (Keluarga Mahasiswa Islam) melalui Departemen Annisa.
Menempati ruang D201-2, acara yang bertemakan “Isyhadu Bi Anna Muslimah” atau yang dalam bahasa Indonesia berarti Saksikanlah Bahwasanya Aku Seorang Muslimah, berhasil membangkitkan semangat dan motivasi para peserta yang hadir. Bagaimana tidak? Peserta yang kurang lebih berjumlah 50 orang tersebut mendapatkan materi-materi dari para pembicara luar biasa yang pakar di bidangnya. Acara yang dimulai pukul 08.15 WIB ini mengawali siaran dakwahnya dengan menghadirkan Ibu Grace Tianna Solovida, SE, M.Si, AKT. Seorang Dosen PNS Kopertis DPK STIE Bank BPD Jateng tersebut menyampaikan materinya selama 45 menit dengan menjabarkan dan memberikan pemahaman kepada peserta terkait konsep diri dan hakikat pribadi seorang muslimah.
Selanjutnya, peserta diberi wawasan mengenai bagaimana sosok muslimah yang berdedikasi oleh pembicara kedua, Ibu Dini Inayati (Direktur salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat di Semarang yaitu Patiro). Sebagai materi penutup, menjelang waktu zhuhur, pada puncak acara terdapat motivation training bagi para muslimah. Dengan slogan Kebangkitan Hakiki Muslimah Sejati-Temukan Dirimu yang Baru, peserta digodok kembali motivasinya oleh Rini Indah Sulistiyawati, mahasiswi angkatan 2009 dengan segudang prestasi yang saat ini tengah mengenyam pendidikan di Teknik Elektro Universitas Diponegoro.
“Harapannya, setelah mengikuti GMT ini, muslimah dapat memahami hakikat diri dan potensi yang mereka miliki. Jadi ketika mereka melangkah, mereka juga paham akan peran dan tanggung jawab sebagai seorang muslimah bagi masyarakat,” ungkap Sudiyanti, Kadep Annisa Gamais FKM Undip.
So Muslimah, be convident, be sholihah, to become the real muslimah. Sampai jumpa di 2nd Great Muslimah Training!!! Allahu Akbar!!! (Salichah)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.