Press Release Line Sharing Session: Ngobrolin Peminatan Angkatan 2014


Memasuki semester 5 ini merupakan semester yang mengharuskan mahasiswa FKM angkatan 2014 untuk memilih. Tentunya pilihan ini tidaklah mudah karena ini akan menentukan masa depan. Segala kebingungan, kegalauan dan penuh rasa keingintahuan seketika muncul di benak mahasiswa. Oleh karena itu, tim kawal peminatan yang terdiri dari Komisi 1 SM FKM, LPM Publica Health dan BEM bidang Sospol menginisiasi untuk mengadakan Line Sharing Session. Kegiatan ber tagline “Ngobrolin Peminatan Angkatan 2014” ini bertujuan agar mahasiswa FKM Undip angkatan 2014 mengetahui gambaran seleksi peminatan dari pengalaman yang dialami oleh kakak tingkat. Selain itu, Line Sharing Session merupakan media diskusi yang santai sehingga mahasiswa dapat menyalurkan aspirasinya di kegiatan tersebut. Line Sharing Session yang diadakan pada Jumat, 12 Agustus 2016  juga dapat menjadi gambaran serta pertimbangan secara matang untuk mahasiswa bersama orang tua.
Dua kakak tingkat yang tentunya telah lebih dahulu merasakan dan berjuang dalam menghadapi peminatan diundang untuk menjadi pembicara dalam Line Sharing Session. Mereka adalah Ardianto Pradhana Putra dan Apladika, SKM. Dialog yang berdurasi selama tiga jam ini dinilai sangat bermanfaat dan membuat mahasiswa turut aktif bertanya mengenai segala hal tentang peminatan. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami yang masih bingung dengan teknis pemilihan peminatan yang masih abu-abu. Alhamdulillah dengan adanya diskusi ini membuat saya menjadi tahu apa saja yang dibutuhkan dan dipertimbangkan dalam memilih peminatan nanti meskipun teknis peminatannya yang berbeda,” ujar Nafiah Yusi, salah satu peserta dalam Line Sharing Session.
Berikut closing statement dari Ardianto Pradhana Putra, “Kalian boleh minat peminatan X atau Y, tapi harus dipikir dan dianalisis juga apakah nilai kalian memenuhi syarat mata kuliah kuncinya. Jika tidak memenuhi sebaiknya memilih peminatan lain. Jangan sampai hanya bermodal nekad. Peminatan itu memang penting tapi toh senior-senior kita lulus tetap aja SKM SKM juga.”  (Ade Kurniasari dan Annisa Rachmawati)

Catatan: buat kamu yang kemarin belum sempat mengikuti Line Sharing Session atau bingung nge scroll. Berikut hasil notulensi yang telah kami rangkum. Selengkapnya klik disini.


Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.