Melirik Serunya Penutupan ODM 2016

Photo: PH
Enam hari yang lalu ribuan mahasiswa baru Universitas Diponegoro dari Sabang sampai Merauke tumpah ruah memenuhi Stadion Olahraga Universitas Diponegoro, Tembalang, Semarang. Setelah 5 hari mengikuti masa Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di masing-masing fakultas, Minggu (14/08) dilaksanakan Penutupan Orientasi Diponegoro Muda (ODM) Tahun 2016 dengan antusiasme yang terlihat sangat tinggi.
Penutupan ODM Tahun 2016 diawali dengan sesi pembuatan mozaik, tahun ini tema yang diusung adalah Astha Brata yang dilambangkan oleh bunga lotus dengan delapan kelopak. Acara Penutupan ODM sempat dihentikan sementara selama 30 menit karena cuaca yang kurang mendukung.
Acara dilanjutkan dengan dinyanyikannya lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh ribuan mahasiwa dan tamu yang hadir. Kemudian, acara dilanjutkan dengan penampilan Marching Band dari TNI AD Ahmad Yani disambut dengan tepuk tangan yang meriah. Ethno Carnival pun mulai meramaikan suasana. Ethno carnival dipimpin oleh “Diponegoro Muda” yaitu Ketua Panitia ODM 2016 dengan mengenakan pakaian serupa dengan pakaian Pangeran Diponegoro dan juga menunggangi kuda. Teman-teman dari komunitas Archery Undip pun terlihat di barisan depan yang diikuti oleh sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Organisasi Daerah (ORDA) Universitas Diponegoro.
Pemukulan gong dan sambutan dari Rektor Universitas Diponegoro Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH, M.Hum menjadi tanda dibukanya acara penutupan ODM 2016. Ketua Panitia ODM 2016, Istata Lukman juga turut memberi sambutan. Menurut Istata Lukman, tahun ini antusiasme mahasiswa sangat tinggi, kolaborasi ikon-ikon Undip serta pelafalan Panji DiponegoroTurut hadir pula Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi, Prof. H. M Nasir, Ph.D., Ak.
Selanjutnya orasi lantang yang disuarakan Ketua BEM Universitas Diponegoro dan perwakilan seluruh fakultas juga turut memeriahkan ODM 2016 ini. Pelepasan 300 balon dengan latar suara lagu Diponegoro Muda menjadi tanda penghujung acara Penutupan seluruh rangkaian ODM 2016. Ditemui pada akhir acara ODM 2016, Fawaz Syaefullah selaku Ketua BEM Universitas Diponegoro berharap kepada mahasiswa baru 2016 agar menjadi generasi emas, mengukir prestasi untuk almamater, bangsa, dan negara.
Hidup Mahasiswa, Hidup Rakyat Indonesia!
Undip, JAYA!
(Intan Dwinovita dan Sabrina Gayatri)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.