Pelantikan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2016/2017, Rektor: “Undip Bebas Perpeloncoan!”

Photo: PH
Senin (08/08) Universitas Diponegoro telah mengadakan Rapat Senat Terbuka Universitas Diponegoro atau yang disebut juga dengan upacara Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)  Tahun Ajaran 2016/2017. Pada periode ini, sebanyak 9.897 mahasiswa baru baik dari program doktor, magister, sarjana, diploma, profesi maupun spesialis resmi dilantik.
Upacara yang diselenggarakan di Stadion Undip Tembalang menjadi pembukaan dalam rangkaian Orientasi Diponegoro Muda (ODM). Selanjutnya, mahasiswa baru diwajibkan untuk mengikuti kegiatan PMB serta Pendidikan Karakter di Fakultas maupun Jurusan masing-masing. Upacara ini dihadiri juga oleh Senat Universitas, Dekan Fakultas, serta perwakilan MWA.

Dalam sambutannya, Rektor Undip menegaskan bahwa Undip menolak dan melarang segala bentuk perpeloncoan mahasiswa baru. “Ancaman sanksi tegas hingga Drop Out (DO) menanti siapa saja yang melakukannya”, tegasnya. Rektor Undip berharap mahasiswa agar selalu menjadi individu yang inspiring, dapat membangkitkan semangat bukan justru menakut-nakuti dengan bentakan fisik maupun psikis. Upacara pun diakhiri dengan menyanyikan lagu Indonesia Pusaka dan ditutup dengan doa. (Lulu Khodijah dan Oktavia Winarti)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.