KSR FKM Undip Kembali Meraih Gelar Juara

Photo: KSR FKM Undip
Tak lama setelah mendulang kemenangan di ajang NVRCC KSR FKM Undip kembali mendapat gelar juara. Tiga gelar juara diraih dalam ajang Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) dan Temu Karya Se-Korwil Jawa Tengah yang diadakan oleh PMI Kota Semarang. Bertempat di Bumi Perkemahan Karanggeneng (05/08-07/08), gelar yang diraih antara lain Juara III Defile, Juara I Assesment, serta Juara II Lomba Bongkar Pasang Tenda.
Tak hanya itu, KSR FKM Undip juga mendapatkan grade A yang artinya masuk ke dalam tiga besar juara umum. Kegiatan ini diikuti oleh PMR Mula, PMR Madya, PMR Wira, KSR, serta Korwil se-Kota Semarang. Tak kurang dari 10 KSR se-Kota Semarang turut bertanding dalam ajang ini.
Menurut Sikis Rohkaeni (08/08), salah satu dari 10 anggota tim inti yang juga Wakadiv Pengabdian Masyarakat, persiapan dilakukan secara intensif selama 2 minggu. “Persiapan dimulai dari tanggal 18 Juli selama 2 minggu,” tuturnya. Meskipun mendapat hambatan seperti kurang tersedianya latihan yang memadai, Sikis menyampaikan pesan untuk KSR FKM Undip agar kemenangan ini dijadikan motivasi untuk menjadi lebih baik. “Jangan cepat puas. Semoga juga diberi tempat yang layak dari pihak kampus.” tutupnya. (Lulu Khodijah)


Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.