Pelantikan Pengurus UPK FKM Undip 2016

Photo: PH

Rabu (03/02) Dekan FKM Undip, Hanifa Maher Deny, SKM, MPH, PhD secara resmi melantik pengurus BEM, Senat, dan 10 UPK lainnya yaitu LPM Publica Health, Gamais, PRMK, PMK, KSR, Studio8, StopHiva, Sportyca, dan PIRC untuk periode Januari-Desember 2016. Acara yang bertempat di gedung E FKM Undip ini berlangsung kurang lebih satu jam.
Tidak hanya Dekan, Pembantu Dekan III dr. Martha Irene serta beberapa dosen pembimbing UPK yang telah ditunjuk juga turut hadir. Dalam acara ini, Adha Triyanto selaku Ketua BEM FKM Undip 2016 membacakan janji pengurus yang diikuti peserta perwakilan tiap UPK.
Dalam sambutannya, ada beberapa hal yang disampaikan oleh Dekan. Pertama, hal yang harus direformasi dalam berorganisasi ketika menjadi seorang pemimpin harus bisa mengatur diri sendiri yang menunjukkan karakter ciri khas pemimpin. Strong leader akan menunjukkan jati diri.
Kedua, mahasiswa FKM Undip diminta untuk menjadi mahasiswa yang berkarakter, rapi, disiplin, cerdas, ramah, dan siap beradaptasi pada segala situasi. “Organisasi sebagai sarana berekspresi latihan calon pemimpin. Kepemimpinan, ketrampilan berorganisasi dan tim kerja dilatih untuk berinteraksi dengan lingkungan”, tutur Dekan. Diharapkan, mahasiswa mempunyai bekal softskill mendampingi hard skill yang didapat dari perkuliahan.
Dan yang terakhir, Dekan mengingatkan untuk menyusun TOR kegiatan yang sesuai dengan indikator yang diharapkan. Dalam menyusun kegiatan bukan dilihat dari “kuantitas” besarnya jumlah peserta tetapi menyumbang prestasi dan mencapai tujuan organisasi serta konten atau manfaat apa yang bisa didapat dari kegiatan tersebut. (Lulu)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.