Inaugurasi Dipo Muda, Pengabdian Tak Terbatas

Photo: BEM Undip

Rabu (24/02) menjadi hari yang bersejarah untuk seluruh lembaga kemahasiswaan di Universitas Diponegoro. Inaugurasi Diponegoro telah dilaksanakan dan menjadi tanda sah sebuah pengabdian bagi Undip tercinta. Inaugurasi Diponegoro tersebut bertujuan untuk melantik seluruh ketua lembaga yang ada di Universitas Dipnegoro. Lembaga tersebut meliputi BEM Undip dan BEM Fakultas, Senat mahasiswa Undip dan Senat Mahasiswa Fakultas, serta seluruh UKM yang ada di Undip.
Selain pelantikan juga terdapat kuliah umum bertemakan “Peran Strategis Indonesia  Sebagai Role Mode di Era MEA.  Pembicara yang hadir Prof. Dr. Ahmad Yustika, MSc, Ph.D selaku Dirjen PDM Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi dan Yoyok Riyo Sudibyo selaku Bupati Batang ke-9 sekaligus dimoderatori oleh Dr. Suharnomo, SE., M.Si. Sekjen ASEAN Le Luong Minh yang direncanakan hadir, tidak dapat mengikuti.  Acara ini dihadiri pula oleh Pembantu Rektor III Universitas Diponegoro, Prof. Budi Setiyono, PhD yang sekaligus membuka acara Inaugurasi Diponegoro 2016.
Seluruh ketua lembaga dilantik oleh  Prof. Budi Setiyono, PhD dan belangsung begitu hikmat. Pengucapan sumpah atau ikrar oleh seluruh ketua lembaga menambah sakral acara ini. Seluruh ketua lembaga tampak tegas dalam mengucapkan sumpah. Proses pelantikan berlangsung sekitar 30 menit. Pelantikan ini memang menjadi awal mereka dalam mengabdi tapi bukan menjadi pembatas dalam pengabdian bagi Universitas Diponegoro dan seluruh masyarakat Indonesia. Karena sebagai mahasiswa sudah sepatutnya melakukan pengabdian tak berbatas waktu. (Dina)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.