Survei Peminatan, Langkah Awal Supaya Tidak Salah Arah


Belajar dari pengalaman tahun lalu yang masih memiliki beberapa kendala dalam pemilihan peminatan, pihak BEM khususnya bidang SOSPOL bekerjasama dengan Senat dan PH  melakukan pengawalan peminatan mahasiswa angkatan 2014. Meskipun belum ada yang tahu pasti kapan pelaksanaan peminatan mahasiswa angkatan 2014, namun pihak dekanat meminta BEM untuk melakukan gerakan awal seperti survei mahasiswa. Survei awal tersebut telah dilaksanakan Jumat (19/02). Dilakukannya gerakan awal adalah sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan kisaran kuota dari setiap peminatan.
Proses pengawalan peminatan tidak hanya melalui survei saja. Beberapa rangakaian kegiatan seperti Massa dan beberapa kegiatan dari Senat akan dilaksanakan untuk mengawal peminatan 2014. Survei peminatan rencananya akan dilaksanakan 2 atau 3 kali. Hasil survei pertama yang telah dilakukan pada Jumat (19/02) akan di publish pada minggu ini.  Survei pertama hanya sebagai gambaran kasar dalam mengawali isu peminatan. Untuk survei kedua akan dilaksanakan setelah kegiatan Massa. Kegiatan Massa bertujuan memberikan pencerdasan mengenai peminatan kepada mahasiswa. Massa juga akan dilaksanakan secara terbuka untuk mahasiswa angkatan 2014.
 “Harapannya dari survey kedua nanti akan ada perubahan dari survei sebelumnya” ujar Romi selaku pengurus BEM bidang SOSPOL (26/02). Untuk survei yang ketiga nantinya sudah ada penjelasan dan kepastian mengenai persyaratan dan kuota dari setiap peminatan. Pelaksanannya masih menunggu info resmi dari pihak dekanat atau pihak yang menyelenggarakan peminatan. Tentu saja dari survei ketiga ini diharapkan pilihan dari mahasiswa sudah benar-benar mencapai hasil yang diinginkan. (Annisa)



Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.