Masukkan iklan disini!

FORSI HIMMPAS Indonesia Siap Berkontribusi untuk Negara Hadapi MEA 2016

Photo: Abhy

Pusat Kordinasi Nasional Forum Silahturahim Himpunan Mahasiswa Muslim Pascasarjana (PUSKORNAS FORSI HIMMPAS) Indonesia mengadakan acara musyawarah kerja untuk satu tahun masa kepengurusan 2016, Semarang (13/2/2016). Acara tersebut diselenggarakan di Fakultas Teknik Perencanaan dan Wilayah Kota Universitas Diponegoro.
Musyawarah kerja ini, merupakan hasil tindak lanjut dari Musyawarah Nasional di UI November 2015 lalu, yang menghasilkan UNDIP sebagai PUSKORNAS tahun ini. Musyawarah kerja ini juga dihadiri oleh beberapa perwakilan universitas ternama Indonesia, yaitu UNDIP, ITB, UIN Malang, UNNES, UNS, ITB, UGM dan UNY.
Acara dibuka oleh Prof. DR. Ir. Abdullah sebagai penasihat PUSKORNAS dan dilanjutkan pemaparan materi dan arahan oleh Dekan Fakultas Teknik UNDIP, Ir. M. Agung Wibowo, MM, Msc,PhD yang bertemakan “Melukis Indonesia dan ASEAN dalam bingkai MEA”.
Menurut Ir. M.Agung, dalam menghadapi tantangan daya saing MEA yang sudah diterapkan awal tahun ini, Indonesia membutuhkan sumber daya manusia yang bisa menjadi Global Player.
“Kita perlu SDM berkualitas, ber mind set ekonomi…mendapatkan sebanyak – banyaknya tapi mengeluarkan sedikit – dikitnya…namun tetap syar’I”, tutur Ir. M. Agung.
Acara dianjutkan dengan pemaparan dan diskusi program – program kerja selama setahun dari masing – masing  bidang PUSKORNAS dan diakhiri foto bersama oleh pengurus PUSKORNAS dan tamu undangan. (Abhy)


No comments