Menyambut Awal Semester dengan Ceria lewat Aksi Donasi Penuh Makna

Photo: BEM FKM Undip
Menyambut awal semester genap, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKM Undip melalui  Bidang Kerjasama dan Pengabdian Masyarakat mengadakan kegiatan amal yang dikemas menarik bertajuk “Donasi Ceria” atau yang sering kita dengar dengan sebutan “DORA”. Pada kegiatan ini warga FKM khususnya mahasiswa FKM dapat menyumbangkan buku layak baca yang akan didonasikan kepada anak-anak yang membutuhan. Booth Donasi Ceria dapat ditemukan dengan mudah di bunderan FKM UNDIP. Kegiatan ini telah berlangsung selama 4 hari dan akan diakhiri hari ini (19/02).
Ditemui disela-sela kuliah(18/02) Sri Wahyuni, Kepala Bidang Kerjasama dan Pengabdian Masyarakat mengutarakan rasa syukurnya karena hasil dari DORA ini terhitung banyak dibuktikan dengan terkumpulnya lima dus buku yang akan terus bertambah sampai hari terakhir.  Antusiasme mahasiswa angkatan 2015 sangatlah tinggi, “Ada salah satu mahasiswa angkatan 2015 yang rela membawa kardus dari gerbang FKM sampai bunderan tempat pengumpulan ada pula yang membawa komik dengan jumlah cukup banyak”, tutur Sri.
DORA ini direncanakan akan terus berlanjut selama periode kepengurusan yang diadakan awal semester genap dan awal semester ganjil, hal ini dikarenakan sebelum masa perkuliahan terdapat waktu libur yang dimanfaatkan Sri dan rekan-rekan untuk mempromosikan kegiatan DORA dan diharapkan sepulang dari kampung halamannya mahasiswa dapat membawa buku-buku yang akan didonasikan. Untuk saat ini buku-buku tersebut akan didonasikan kepada komunitas anak jalanan (SSC) dan panti asuhan arodiyah tetapi kedepannya Sri berencana untuk membangun perpustakan yang bertempat di Sekolah Sore Rowosari.
Buku -buku hasil donasi akan mulai didistribusikan Hari Sabtu(27/02) karena akan melewati proses sortir dan pengkategorian terlebih dahulu. Alasan Sri memilih buku untuk kegiatan amal yang diselenggarakannya karena ia berpendapat bahwa buku adalah jendela ilmu yang tidak akan pernah habis kegunannya dan selalu terdapat ilmu pengetahuan. Ia menuturkan, “Tidak sedikit anak jalanan yang putus sekolah sehingga kita memberikan sarana belajar, dari situ minat baca akan terpicu dan ada segi moral yang terdapat pada buku-buku tersebut dan jika mereka sedang ada waktu luang pasti mereka memilih untuk membaca buku”.
Tak terasa semua informasi dan harapan mengenai DORA sudah Sri ungkapkan, Ia menutup dengan menyampaikan rasa terimakasihnya. “Untuk seluruh mahasiswa FKM dan donator Donasi Ceria kami dari BEM FKM UNDIP khususnya Bidang kerjasama dan Pengabdian Masyarakat mengucapkan terimakasih kepada kalian semua karena dengan buku yang telah kalian sumbangkan kami bisa menyalurkan apa yang kita punya kepada yang membutuhkan karenga pengabdian itu tidak hanya sekedar memberi kita juga bisa memberi manfaat kepada orang lain.”, tutur Sri, Kepala Bidang Kerjasama dan Pengabdian Masyarakat. (Intan)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.