Review Film “Dear Nathan : Thank You Salma”

Pasti kebanyakan dari kalian sudah tidak asing lagi mendengar novel Dear Nathan. Novel yang sempat populer itu pernah memasuki dan menjelajahi kaum remaja, khususnya penggemar Wattpad. Film “Dear Nathan” pertama kali tayang pada tahun 2017 dan berlanjut ke sekuel berikutnya yang berjudul “Dear Nathan : Hello Salma” pada tahun 2018. Seling beberapa tahun, kisah ini berlanjut dan menghadirkan film ketiganya yang berjudul ”Dear Nathan : Thank You Salma” yang diadaptasi dari novel tersebut mulai tayang pada hari Kamis, 13 Januari 2022 yang diperankan oleh Jefri Nichol sebagai Nathan dan Amanda Rawles sebagai Salma. Kisah film ini tidak hanya menghadirkan drama dan romantisme saja tetapi juga mengangkat isu-isu aktivis sosial. Yuk, simak review-nya berikut ini!

1.     Sinopsis film

Film “Dear Nathan : Thank You Salma” mengisahkan cinta seorang laki-laki pada kekasihnya di dunia perkuliahan namun banyaknya masalah yang dihadapinya membuat hubungan mereka terancam. Selain itu, permasalahan yang mereka lalui yaitu teman kampus mereka yang mengalami pelecehan seksual. Akankah Nathan dan Salma dapat menolong temannya tersebut?

2.     Sukses Membuat Penonton Baper

Film dengan berdurasi 112 menit sukses membuat film  “Dear Nathan : Thank You Salma” sukses membuat para penonton tertawa, sedih, bangga, serta emosi. Dengan kemampuan akting pemain yang sangat luar biasa membuat penonton dapat merasakan baper di sepanjang dilm tersebut.

3.     Isu yang Diangkat

Tak ada habisnya mendengar berita pelecehan seksual, kini film “Dear Nathan : Thank You Salma” mengangkat isu aktivis sosial, yaitu pelecehan seksual. Dengan situasi dan kondisi yang berkesinambungan dengan banyaknya negara yang mengalami pelecehan seksual menjadikan film ini tidak monoton untuik ditonton dikalangan remaja sampai dengan dewasa.

    Jadi, film “Dear Nathan : Thank You Salma” sangat direkomendasikan untuk kalian semua yang suka menonton dengan adanya adegan drama, romantis, sedih, dan isu-isu terbaru yang membuat film ini semakin terkesan. (Wenny Widyana) 

 

No comments