Header Ads

iklann photo desain iklann_zps3y3df7gn.jpg

TIM KKN UNDIP Desa Jatisari Bina Karang Taruna untuk Bangkitkan Website Desa




Sumber : Dokumen Pribadi

Jatisari (26/01/2020) – Tim Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro telah dilaksanakan Pelatihan Optimalisasi dan Penggunaan Website Desa di Balai Desa Jatisari, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang. Malam ini menjadi malam yang bersejarah bagi warga Desa Jatisari, khususnya anggota Karang Taruna, karena malam ini adalah langkah awal keberlanjutan dari website desa.

“Desa Jatisari ini sebenarnya sudah memiliki website, namun pemanfaatannya berhenti di tahun 2017” ucap Pak Yahir selaku Kepala Desa Jatisari pada saat memberikan sambutan, “Sehingga pelatihan dari mahasiswa KKN seperti ini sangat kita butuhkan untuk membangkitkan website desa.”


Sumber : Dokumen Pribadi

Pelatihan dimulai dengan pemaparan materi mengenai website dan cara pengelolaan website. Peserta pelatihan menunjukkan antusias yang tinggi dengan melontarkan berbagai pertanyaan dan masukan untuk website desa kedepannya.


Sumber : Dokumen Pribadi

“Dengan optimalisasi yang maksimal, website desa dapat menjadi wadah publikasi online kegiatan dan potensi desa. Informasi-informasi tersebut dapat diterbitkan dan dibaca oleh masyarakat luas” kata Zahra Amany, mahasiswa KKN UNDIP 2020 yang telah memaparkan materi mengenai optimalisasi dan penggunaan website.

Kedepannya, mahasiswa KKN akan melakukan pendampingan lanjutan ke pengurus website Desa Jatisari. Pendampingan ini dilakukan sebagai bentuk keberlanjutan dari program kerja KKN. Selain program ini, masih ada 12 program lainnya yang dilaksanakan mahasiswa KKN UNDIP di Desa Jatisari, Kabupaten Batang 2020.(Mahasiswa KKN Undip TIM I Desa Jatisari)

No comments