Masukkan iklan disini!

8 Lagu Top Untuk Awal Semester Kamu!

( Source : Google)




Perkuliahan mungkin sudah dimulai sejak 2 minggu yang lalu, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa jiwa-jiwa kita belum sepenuhnya hadir. Liburan menjadi faktor yang cukup serius dalam menjalani hari-hari di awal semester. Rasa malas yang sering muncul, dan kebiasaan selama liburan, masih sulit di hindari. Tidak usah bohong, kamu juga masih ingin liburan dan rebahan tiap pagi kan?  Tidak apa-apa, itu normal kok! Tapi jangan sampai ke “mageran” pasca liburan itu menghambat aktivitas kita di semester baru ini. Berikut adalah rekomendasi lagu untuk memulai semester baru, yuk disimak!

 

1.    Changes - Lauv




Changes

They might drive you half insane but

It’s killing you to stay the same but

It’s all gonna work out

It’s all gonna work out someday



Karya Lauv yang satu ini mengajak kita untuk mulai berubah dari hal-hal yang memberikan dampak buruk pada kehidupan kita. Semester baru ini, tentunya adalah waktu yang tepat untuk memulai rutinitas baru dan berubah menjadi lebih baik lagi. Sulit? Tentu saja. Tapi ingat, “it’s all gonna work out someday”

 

2.      High Hopes –Panic At The Disco






Had to have high, high hopes for a living

Shooting for the stars when i couldn’t make a killing

Didn’t have a dime but i always had a vision

Had to have high, high hopes



Diisi dengan komposisi yang penuh beat, lagu ini sangat cocok untuk membangkitkan semangat baru awal semester. Selain itu, lirik nya mengingat kan kita untuk tetap memiliki visi dan harapan. Hidup mungkin rumit, namun bukan berarti hidup meminta kita untuk menyerah!



3.      Evaluasi – Hindia






Masalah yang mengeruh

Ho, perasaan yang rapuh

Ini belum separuhnya

Biasa saja

Kamu tak apa



Karya-karya Hindia yang mulai membeludak di awal tahun, mulai jadi favorit remaja milenial. Lagu ini merupakan salah satu karya Hindia yang cocok untuk didengarkan di awal semester. Lagu ini mengajarkan untuk mulai mengevaluasi apa saja hal-hal yang kiranya membuat kita jatuh di hari kemarin. Melalui irama dan musiknya, Hindia ingin meyakinkan para pendengarnya untuk tetap bertahan meskipun hidup sedang keruh.

 
4.      Ooh La La – The Well Pennies






Hey, put the world away

Fight a little longer until you feel okay

‘Cause theres nothing i can do

When everything’s the matter

And there’s no one left like you



Suara gitar yang dimainkan dengan strumming menyenangkan diawal lagu membuat hari-hari mu terasa ringan. Melodi demi melodi yang disajikan mampu merubah mood-mu yang buruk. Lagu yang cukup menginspirasi dan penuh dengan harapan ini, bisa menjadi salah satu referensi untuk dinikmati kala rasa jenuh di awal semester mulai datang.

 

5.      Konon Katanya – Kunto Aji






Kau tak pernah berubah

Kau masih saja

Dengan peran yang kau tak suka

Apa kata ayah

Jadi pembatas ruang gerakmu berkarya



Salah satu single dari album mantra-mantra ini menyampaikan tetang seseorang yang tak kunjung berubah untuk berkarya. Berorientasi pada materi, seringkali mengekang kita dalam menciptakan sesuatu yang berbeda. Lagu ini mengajak kita untuk keluar dari zona nyaman dan mulai menciptakan karya-karya fantastis, demi kehidupan yang lebih manis. Selain lagu ini, masih banyak lagu-lagu pemulih jiwa di album mantra-mantra karya Kunto Aji yang bisa menjadi referensi playlist awal semester loh!

 

6.      Don’t Stop Me Now – Queen






I’m a shooting star, leaping through the sky

Like a tiger defying the laws of gravity

I’m a racing car, passing by like Lady Godiva

I’m gonna go, go, go

There’s no stopping me



Lagu lawas yang tidak pernah basi ini, menjadi salah satu referensi lagu untuk mengawali semester. Komposisi lagu yang sangat rumit, namun tetap nyaman dinikmati untuk menjadi lagu penyemangat dikala lelah. Makna yang disisipkan di setiap liriknya mengandung kalimat-kalimat pendorong yang mampu menaikan rasa percaya diri para pendengarnya. Salah satu lagu genre slowrock yang cocok untuk mengawali hari-hari mu!

 

7.      Trying My Best – Anson Seabra






I’m trying my best

I’m trying my best to be okay

I’m trying my best but every day

It’s so hard



Diawali dengan permainan pianonya yang lembut, lagu ini didedikasikan untuk semua orang yang sedang berusaha sebaik-baiknya untuk mencapai apa-apa yang dianggap baik. Hari-hari di depan mungkin akan terasa  berat, seringkali kita merasa patah, lelah, bahkan dianggap tidak ada.  Tidak apa-apa, semua butuh waktu untuk sembuh bukan? Kata-kata yang disajikan dengan melodi yang indah dalam lagu ini, mungkin bisa menjadi salah satu jawaban bagi siapa saja yang sedang berusaha melakukan yang terbaik.

 

8.      Alright – Darius Rucker






I’ve got shoes under my feet

Forever in her eyes staring back at me

And it’s alright, alright

And I’ve got all i need

And it’s alright by me



Pembawaan lagu nya yang menyenangkan, mampu memperbaiki mood yang sedang kacau. Lagu yang diliris pada tahun 2009 ini, mengajak kita untuk mensyukuri apa-apa yang kita punya hari ini. Selain itu, lagu ini pun meyakinkan kita untuk percaya bahwa semua akan baik-baik saja selama kita ada, untuk diri kita sendiri.



Bagaimana nih rekomendasi lagunya? Itu hanya sebagian kecil dari beberapa lagu pembakar semangat awal semester. Semoga apa-apa yang disampaikan diatas bisa menjadi salah satu alasan untuk menjadi lebih baik di semester ini ya! Jangan lupa untuk menjaga pola makan dan istirahat yang cukup. Selamat berjuang di medan tempurnya masing-masing!

(Nada)

No comments